Jumat
Pukul : 15:36:54

Melviza

| More
PLT WALIKOTA MEDAN HADIRI TALK SHOW DALAM PROGRAM DIALOG PEMBANGUNAN

Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin S.MSi didampingi oleh kadis Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP dan Kadis Perindag Kota Medan Syahrizal Arif,SE,SH,MM menghadiri Talk Show di Stasiun Deli TV Medan dalam program acara Dialog Pembangunan, Kamis (04/07/2013).

Talk Show kali ini mengangkat tema , Kesiapan Pemerintah Kota Medan Dalam Mengantisipasi Bahan Pokok Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H.

Dalam acara ini selain Dzulmi Eldin sebagai narasumber, turut hadir pula narasumber lainya diantaranya Mukson,SE selaku Kabulog Kota Medan dan Misfaruddin selaku Kepala BPS Kota Medan.

Dalam talk show kali ini Dzulmi Eldin mengatakan bahwa harga bahan pokok di pasaran masih tergolong stabil, tidak ada kenaikan harga yang signifikan terhadap bahan pokok.

Berdasarkan pemantauan kita di pasar, harga bahan pokok masih cendrung stabil dan saya menghimbau agar kita sama sama tetap menjaga kestabilan harga ini.kata Dzulmi Eldin.

Selanjutnya Dzulmi Eldin menambahkan bahwa setiap memasuki bulan suci Ramadhan, Pemko Medan selalu mengalokasikan dana sebesar 4 M untuk mensubsidi bahan pokok sehingga harga bahan pokok di pasaran tetatp stabil.

Selain itu Dzulmi Eldin juga menjelaskan bahwa dalam Ramadhan kali ini, Pemko Medan telah menggelar 151 titik pasar murah yang berada di seluruh Kota Medan.

Kita sangat serius dalam menjalankan pasar murah ini, dan kita juga di bantu oleh stakeholder kita untuk melakukan penjualan ke daerah daerah terpencil. kata Dzulmi Eldin.

Dzulmi Eldin juga mengatakan selain program pasar murah ini, pemko Medan juga mempunyai program lain menjelang bulan suci Ramadhan ini diantaranya Pemko Medan akan memberikan bantuan bahan pangan ke Mesjid mesjid.

Kita akan mengadakan safari Ramadhan untuk mengunjungi mesjid mesjid dan sekaligus memberikan bantuan kepada mesjid mesjid tersebut. kata Dzuli Eldin.

Sementara itu Kabulog Kota Medan Mukson,SE mengatakan bahwa bulog saat ini dari segi system memiliki cukup pasukon untuk bulan Ramadhan ini, saat ini persediaan beras di bulog mencapai 23000 ton dan bulog juga mendapat beras tambahan dari Sulawesi sebanyak 23000 ton, sehingga jumlah beras yang ada di bulog saat ini mencapai 46000 ton ditambah 10000 beras komersil.

Mukson juga menambahkan kalaupun ada kenaikan harga dipasaran, maka akan dilakukan operasi pasar dan akan dikordinasikan dengan PLT Walikota Medan.

Pemko Medan dan kami akan siap menghadapi tantangan ini, sehingga kita semua dapat menjaga kestabilan harga di pasaran. kata Mukson.

Disamping itu Kepala BPS Kota Medan Misfaruddin menjelaskan dengan adanya operasi pasar harga masih dapat di stabilkan ditambah lagi dengan digelarnya pasar murah di 151 titik di kota Medan tentunya hal ini akan sangat membantu untuk menjaga kestabilan harga.

Semoga keadaan harga bahan pokok di pasaran tetap aman dan kami akan tetap melakukan pemantauan di pasar. kata Misfaruddin.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook