Rabu
Pukul : 15:47:09

Azizaz

| More
TALKSHOW WALIKOTA MENDENGAR MENGANGKAT TOPIK MEREDAM KENAIKAN HARGA BARANG

Terkait keputusan pemerintah menaikan harga BBM telah menimbulkan inflasi di Kota Medan diantaranya sejumlah harga bahan pokok dan tarif angkutan umum yang naik begitu tajam yang berdampak kepada perekonomian masyarakat di Kota Medan dengan kenaikan harga di pasaran.

 

Dalam kesempatan itu Plt Walikota Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mengatakan keputusan pemerintah atas kenaikan harga BBM diharapkan dapat dimaklumi semua masyarakat khususnya di Kota Medan, terkait dengan adanya inflasi, Pemko Medan telah berupaya menekan harga yang naik tajam dengan digelarya pasar murah yang merupakan program rutin Pemko Medan setiap tahun.

 

Terkait timbulnya Inflasi akibat kenaikan harga BBM Pemko Medan telah menggelar Pasar Murah untuk masyarakat Kota Medan agar membantu meringankan beban masyarakat dengan terjadinya kenaikan harga sembako,kata Dzulmi Eldin pada acara Walikota Mendengar kerja sama Dinas Kominfo dan Radio Sindo, Rabu ( 03/07/2013).

 

Dihadapan yang Hadir Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Msi, Asisten Ekbang Camarul Fattah dan para Pimpinan SKPD termasuk Kadis Kominfo Drs Darussalam Pohan MAP, Eldin mengatakan pasar murah yang resmi dibuka pada 1 Juli 2013 tersebut selain untuk meringankan beban masyarakat juga digelar untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang mana pasar murah tersebut digelar selama 30 hari selama bulan puasa,ujar Plt Walikota.

 

Pasar murah tersebut, lanjut Eldin terdapat di 151 titik setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Medan,bahkan tahun ini ada pasar murah keliling ke daerah yang jauh sehingga semua masyarakat Kota Medan yang kurang mampu dapat merasakan program pemerintah yang membantunya, ucapnya.

 

Terkait dengan daya beli masyarakat Kota Medan Eldin mengatakan daya beli masyarakat Kota Medan untuk kategori orang kecil menengah cukup baik ini diliat dari banyak dan ramainya orang tersebut berbelanja di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Medan,ujarnya.

 

Untuk masyarakat kurang mampu Eldin melihat daya beli masyarakat tersebut kurang,apalagi dengan kenaikan harga barang yang melonjak tinggi pada bahan pokok,untuk itu pasar murah ini digelar diperuntukkan masyarakat yang kurang mampu.

 

Selain dana BLSM dari Pemerintah Pusat yang telah didapat masyarakat kurang mampu, masyarakat juga akan terbantu dengan adanya pasar murah karena harga- harga di pasar murah dapat terjangkau oleh masyarakat yang kurang mampu, ujar Eldin.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook