Kamis
Pukul : 10:25:05

Melviza

| More
PERLOMBAAN DALAM PELAKSANAAN PIN MELAHIRKAN JUARA YANG BERKUALITAS

Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013 berlangsung 24-28 Mei yang telah ditutup resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Msi, Selasa (28/05/2013) Malam, melahirkan Juara yang berkualitas dalam perlombaan-perlombaan baik itu untuk tingkat Pelajar Maupun Mahasiswa yang mengkuti semua kegiatan perlombaan tersebut.

Beberapa jenis perlombaan yang diadakan Panitia dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan yaitu Perlombaan desain power point tingkat SMA/SMK sederajat, dimana dalam perlombaan tersebut melahirkan juara pertama diraih Rahmat Setyo Haji (SMAN 3 Medan), juara kedua Dian Indah Rifai(SMKN 10) dan juara ketiga Aan Setiawan (SMK Multi Karya).

Sementara untuk perlombaan Cerdas cermat tingkat SMA/SMK lahir sebagai pemenanganya adalah juara I SMK Negeri 9 Medan, Juara II jatuh ke sekolah MAN 1 Medan A dan untuk juara ke III diraih oleh MAN 1 Medan B dimana para pemenang ini merupakan simbol dari ketekunan para pelajar dalam proses belajar di sekolah.

Sedangkan Untuk kategori Mahasiswa diadakan perlombaan robotika tingkat mahasiswa, dimana juara pertama diraih tim ganbate F1 dari STT Politeknik Profesi, untuk juara kedua diraih tim ganbate F2 dari STT Politeknik Profesi juga dan juara ketiga jatuh ke tim Katarax dari SMIK Potensi Utama.

Di dalam PIN tahun 2013 ini terdapat juga terdapat perlombaan yang bertemakan kesenian yaitu perlombaan Festival Tari Nusantara Tingkat Umum yang diikuti 19 sanggar tari. Sanggar tari SMPN 1 Tanjungmorawa lahir sebagai Juara Pertama, sanggar tari Pesona Geri Medan meraih juara kedua dan juara ketiga diraih sanggar tari SMP Muhammadiyah 7 Medan.

Untuk lomba kategori kesenian lainnya yakni Media Pertunjukan Rakyat Kelompok Informasi Mayarakat juara pertama jatuh kepada Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Juara Kedua diduduki oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan untuk juara Ketiga diraih oleh Provinsi Papua.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Medan Drs Darussalam Pohan MAP dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan perlombaan selama PIN tahun 2013 yang digelar ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan siswa dan kecintaan pelajar terhadap kebudayaan sehingga rasa kecintaan terhadap budaya bangsa Indonesia tetap ada dan terjaga.

Menurut Darussalam Pohan Respon peserta yakni Siswa maupun Mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di dalam ketegori masing-masing sangatlah baik, ini diliat dari antusias para peserta yang mendaftar untuk mengikuti perlombaan tersebut. Pengunjung atau Masyarakat yang menyaksikan perlombaan pun memberikan dukungan kepada para peerta lomba sehingga acara perlombaan yang digelar selama pelaksanaan PIN 2013 ini melahirkan juara yang berkualitas dan acara pun berlangsung sukses, kata Kadis Kominfo.

Darussalam Pohan menyampaikan Pemko Medan terus meningkatkan pembangunan disektor pendidikan yang dapat mendorong semangat para pelajar dimana salah satunya memberikan ruang kreativitas untuk menggali berbagai potensi para siswa sebagaimana telah diamanahkan Walikota Medan kepada para SKPD lingkungan Pemko Medan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter