Kamis
Pukul : 10:29:20

Melviza

| More
PEKAN INFORMASI NASIONAL TAHUN 2013 RESMI DITUTUP

Pekan Informasi Nasional (PIN) tahun 2013 resmi ditutup oleh Gubernur Sumur yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Nurdin Lubis SH,Plt Walikota Medan yang diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Msi dan Staf Ahli Kemenkominfo Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya Dr Suprapto di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (28/05/2013) Malam.

Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Msi dalam membacakan sambutan tertulis Plt Walikota Medan mengatakan ledakan Teknologi dan Komunikasi telah membuka babak baru bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara otonom sekat- sekat informasi dengan sendirinya menghilang sejalan dengan kebutuhan manusia yang ingin mengetahui lebih jauh apa yang terjadi di dunia yang memiliki akses yang tak berbatas dalam tatanan masyarakat informasi saat ini.

Menurut Sekda Kota Medan masyarakat yang berbasis pengetahuna merupakan masyarakat yang menyadiri kegunaan dan manfaat informasi masyarakat yang demikian memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mengakses dan memanfaatkan informasi serta menjadikan informasi sebagai nilai tambah dalam peningkatan kualitas kehidupan, kata Sekda saat membacakan sambutan Plt Walikota.

Lanjut Sekda, teknologi adalah salah satu pilar utama pembangunan peradapan manusia modern saat ini dimana kehandalan teknologi informasi di hampir seluruh akses kehidupan manusia menjadikan teknologi sebagai sumber bagi munculnya peradapan baru tentunya ini juga disertai dengan berbagai tantangan kita semua baik Pemerintah, BUMN, serta masyarakat luas.

Syaiful Bahri menyampaikan Pekan Infomasi Nasional ini mendapat respond an tanggapan positif, dimana hal ini terlihat dari tingkatan kunjungan masyarakat yang meramaikan PIN dan juga pameran UMKM dari berbagai daerah ini menunjukkan betapa informasi yang dipamerkan mendapat tempat khusus bagi para pengunjung karena segala informasi yang telah dipamerkan dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi pembentukan masyarakat kota yang cerdas.

Sementara itu Staf Ahli Kemenkominfo Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya Dr Suprapto dalam sambutannya mengatakan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah Pekan Informasi Nasional (PIN) ke-5 tahun 2013. Sebab, penyelenggaraan even tersebut dinilai berjalan dengan lancar dan sukses.

Apresiasi itu disampaikan staf ahli Kominfo RI Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya, Suprawoto, pada penutupan PIN ke-5, kemarin malam. Menurut Suprawoto, ada 2 indikator pendukung sehingga even ini dinilai sukses.

Pertama, dilihat dari segi kualitas. Artinya, even ini jauh lebih baik dan tepat waktu. Kemudian, layout dan pencahayaannya juga jauh lebih baik dibandingkan even sebelumnya. Kedua, segi kuantitas, dimana peserta yang mengikuti PIN tahun ini lebih meningkat. Sebanyak 201 kabupaten/kota ikut ambil bagian dalam even ini ditambah dengan provinsi.

Disamping itu selama lima hari even berlangsung, pelaksanaannya berjalan dengan aman mulai pembukaan sampai penutupan. Indikasinya tidak ada satu peserta maupun stand yang terganggu keamanannya. Ditambah lagi, 26 item kegiatan yang ditampilkan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Jadi sukses ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Medan selaku penyelenggara sekaligus tuan rumah PIN 2013, ungkapnya.

Selanjutnya Acara Penutupan Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013 menghadirkan hiburan kesenian tradisional Jawa dan penampilan artis dari Ibukota dimana dalam petunjukkan musik tersebut para hadirin dan undangan merasa terhibur.

Berita Terkait

    Komentar (0)

    Isi Komentar

    • Name:
    • Website:
    • Messege:

    • (Masukkan 6 kode diatas)

    Sekilas Info

    • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


    • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


    • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


    • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


    Indeks Berita

    Polling

    Link Terkait

    Find Us On Facebook