Selasa
Pukul : 14:41:36

Bilkis

| More
KADIS KOMINFO MEDAN HADIRI PEMBUKAAN PAMERAN NASIONAL IT EXPO (NIX) 2013

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP menghadiri acara pembukaan pameran nasional IT EXPO (NIX) tahun 2013 di Atrium Sun Plaza Medan. Selasa (11/06/2013).

Kadis Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP membuka secara resmi pameran IT EXPO (NIX) tahun 2013 dengan di tandai pemukulan gong, acara pameran ini akan di selenggarakan mulai dari tanggal 11 s/d 16 Juni 2013 dan di ikuti sebanyak 28 stand.

Dalam sambutannya Darussalam Pohan mengatakan keterbukaan informasi seperti sekarang ini masyarakat diajak untuk melihat dunia melalui layar monitor yang di hubungkan dengan berbagai perangkat internet.

Teknologi informasi dan komunikasi merupakan element penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga peranannya pada saat sekarang ini begitu besar, kata Darussalam Pohan.

Selanjutnya Darussalam Pohan menambahkan teknologi informasi dan komunikasi menjadi fasilitas utama bagi kegiatan di berbagai sector kehidupan dan telah memberikan andil besar terhadap perubahan-perubahan yang mendasar.

Teknologi informasi dan komunikasi telah membuat perubahan-perubahan besar di bidang manajemen organisasi, pendidikan, transportasi, kesehatan, penelitian, UKM, dan di beberapa wilayah juga berperan terhadap bidang pertanian dan perikanan, kata Darussalam Pohan.

Selain itu Darussalam Pohan berharap melalui pameran ini masyarakat akan lebih terbantu untuk memahami teknologi informasi terbaru, dan bagi para produsen yang menjadi peserta pameran ini diharapkan juga memberikan edukasi kepada pengunjung agar mendapat pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi.

Darussalam Pohan juga mengucapkan terima kasih kepada APKOMINDO SUMUT dan mengapresiasi kegiatan yang positif ini.

Kadis Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP selanjutnya menyempatkan diri mengunjungi stand-stand yang menjadi peserta pameran dan menanyakan kepada pemilik stand produk apa saja yang mereka tawarkan kepada pengunjung.

Sebelumnya ketua APKOMINDO Sumut andiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran ini di selenggarakan secara serial di 15 kota di Indonesia diantaranya Aceh, Medan, Pekan Baru, Palembang, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Bali, Pontianak, Banjarmasin, dan Makasar.

Selanjutnya Andiyanto menambahkan bahwa tujuan pameran ini pada dasarnya merupakan untuk menyebarluaskan perkembangan-perkembangan produk IT yang terkini dan menyampaikan kepada masyarakat melalui visualisasi dengan perangkat-perangkat IT tersebut beserta pengetahuan produk-produk nya.

Dalam acara ini turut hadir pula Ketua Golkar sekaligus ketua Ampi Sab Lubis, perwakilan dari BNI Sofyan, dan perwakilan dari tribun medan Setiawan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter