Selasa
Pukul : 15:16:25

Bilkis

| More
PLT WALIKOTA MEDAN HADIRI TALK SHOW THIRD APEC SENIOR OFFICIALS MEETING (SOM III)

Plt Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldin,MSi di damping oleh Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri,MSi, Asisten Pemerintahan Drs.Musaddad Nasution, MSi, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP menghadiri talk show di Stasiun Deli TV Medan, Jumat (14/06/2013). Talk Show kali ini membahas mengenai persiapan kota Medan menyambut SOM III APEC.

SOM III APEC ini akan berlangsung selama tanggal 22 Juni sampai dengan tanggal 06 Juli, Dalam SOM III APEC ini akan membahas 68 sektor yang salah satunya adalah sector ketahanan pangan.

Dalam Talk Show ini selain Plt Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldin,MSi yang menjadi narasumber hadir pula Ir.Hj.Sabrina,MSi selaku asisten ekonomi pembangunan Pemprovsu dan Kaspul Bahali selaku pengamat ekonomi.

Dalam penjelasannya, Plt Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldin,MSi mengatakan bahwa sebelumnya SOM APEC ini telah dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya, dan kini Medan di beri kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk menjadi tempat berlangsungnya SOM III APEC.

Kita dapat memanfaatkan SOM III APEC ini untuk memberikan info dan promosi kepada peserta APEC mengenai Kota Medan, baik dari segi Pariwisata dan UMKM yang ada di Kota Medan sehingga nantinya Indonesia tidak hanya dikenal melalui daerah Balinya saja tetapi juga daerah Medan,kata Dzulmi Eldin.

Selanjutnya Dzulmi Eldin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi yang telah memberikan kepercayaan kepada pemerintah kota Medan untuk menyelenggarakan pelaksanaan SOM III APEC ini.

Dzulmi Eldin juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Medan telah mempersiapkan baik sarana dan prasarana untuk menyambut dan mensukseskan SOM III APEC ini.

Nantinya di Merdeka Walk kita akan menyiapkan makanan-makanan yang merupakan produk hasil dari UMKM kota Medan dan kita juga telah menyiapkan 20 becak motor untuk mengantar tamu menuju hotel dan juga 20 kendaraan roda 4,kata Dzulmi Eldin.

Selain itu Dzulmi Eldin berharap melalui SOM III APEC ini kita dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Medan.

Medan akan kedatangan tamu sebanyak 2000 s/d 2500 orang sehingga dapat di pastikan perputaran uang di Medan akan berlangsung sangat cepat sekali, kata Dzulmi Eldin.

Dzulmi Eldin juga menambahkan kota Medan dipercaya sebagai tempat berlangsungnya SOM III APEC karena Pemerintah Pusat menilai kota Medan memiliki sarana dan prasarana yang baik dan Medan juga dianggap merupakan miniatur dari Indonesia.

Selain itu Dzulmi Eldin mengingatkan kepada masyarakat agar sama-sama ikut mendukung dan mensukseskan SOM III APEC ini.

Kita harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tamu dari luar dapat merasa betah seperti berada di rumah sendiri,kata Dzulmi Eldin.

Disamping itu Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprovsu Ir.Hj.Sabrina,MSi mengatakan bahwa SOM III APEC ini di ikuti oleh 21 Negara diantaranya Australia, Brunei Darussalam, Canada, Chile, China HongKong, Japan, Korea, Malaysia, Mexico, New Zealand, Philippines, Peru, PNG, Russia, Singapore Chines Taipei, Thailand, The United States dan Vietnam.

Acara ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin agar untuk kedepannya Medan dapat terpilih lagi menjadi tempat penyelenggaraan SOM APEC, dan sekaligus kegiatan ini dapat dijadikan ajang promosi bagi kota Medan,kata Sabrina.

Selanjutnya Sabrina menambahkan apabila acara ini berhasil maka dapat menjadikan kota Medan menjadi lebih terkenal lagi sehingga dapat mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Medan, namun hal itu semua haruslah di usahakan baik dari Pemerintah maupun masyarakat.

Kepada masyarakat marilah sama-sama kita dukung acara ini dan sama-sama kita jaga kepercayaan yang telah di berikan ini dengan sebaik mungkin, kata Sabrina.

Selain itu Sabrina juga menambahkan bahwa nantinya akan ada kegiatan City Tour, dimana para tamu peserta APEC akan di ajak untuk melihat dan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi icon kota Medan dan Sumatera Utara, seperti Istana Maimun, Danau Toba, Berastagi, Bukit Lawang dan lainya.

Disamping itu Pengamat Ekonomi Kaspul Bahali menganggap acara ini merupakan prospek yang cukup baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Medan.

Kaspul Bahali juga menambahkan bahwa APEC turut memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Pasifik dan kemajuan perekonomian global. Selain itu juga anggota-anggota APEC juga berkontribusi terhadap 53% GDP dunia serta 44 % Volume perdagangan dunia.

Selanjutnya Kaspul Bahali mengatakan bahwa factor pertumbuhan ekonomi selain di sebabkan oleh ekspor dan impor juga di sebabkan oleh investasi dan unsur promosi di suatu daerah.Di dalam suatu perdagangan unsur terpenting adalah kepercayaan sehingga kepercayaan ini harus kita manfaatkan untuk menarik wisatawan, kata Kaspul Bahali.

 

Sumber : Dinas Kominfo Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook