Kamis
Pukul : 14:03:21

Azizaz

| More
KADIS KOMINFO KOTA MEDAN MENGHADIRI RAPAT KORDINASI PERSIAPAN PEKAN INFORMASI NASIONAL (PIN)

Kadis Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,M.AP yang di dampingi oleh kabid data Kominfo Medan Drs.Harunsyah,M.AP menghadiri Rapat kordinasi persiapan Pekan Informasi Nasional (PIN) tahun 2013 di gedung Gubenur Sumatera Utara, hari Selasa (7-5-2013). PIN tahun ini mengangkat tema ”Dengan semangat kebangkitan nasional kita wujudkan demokrasi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 menuju Indonesia yang maju dan modern dalam bingkai NKRI.

 

Rapat Kordinasi PIN ini dibuka dan di pimpin lansung oleh kadis Kominfo pemprovsu Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Hum.

 

Dalam penjelasannya kadis Kominfo Medan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Medan sebagai tuan rumah Pekan Informasi Nasional tahun 2013. Dalam acara ini akan ada beberapa kegiatan yang akan di gelar seperti Pertunjukan, pameran, seminar,lomba tingkat nasional, parade budaya nusantara, parade becak, dialog TV serta forum Bakohumas.

 

Kadis Kominfo Medan menambahkan dalam parade budaya nusantara ada 2 momenklatur diantaranya parade budaya nusantara dan kirap budaya nusantara. Parade budaya Nusantara ini adalah peserta yang ikut pestival sedangkan untuk kirap nusantara yang akan direncanakan melakukan pawai mulai dari lapangan benteng Medan atau kantor walikota Medan menuju ke lapangan Merdeka.

 

Selanjutnya Drs.H.Darussalam Pohan.M.AP mengatakan rencananya peserta parade akan mulai start di depan kantor Walikota Medan sehingga tidak mengganggu Jl. Imam Bonjol. Nantinya Jln. Kapten Maulana Lubis akan ditutup dan semua kendaraan akan dialihkan ke Jl. Imam Bonjol sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

 

Selain itu Kadis Kominfo Medan menyebutkan untuk kirap nusantara akan dipersiapkan lebih kurang 50 becak yang nantinya akan ditumpangi oleh Mentri Kominfo Tifatul Sembiring, Dikjen, Gubenur, Walikota, dan Pejabat – pejabat lain serta konsultan.

 

Drs.H.Darussalam Pohan,M.AP menambahkan melalui dinas pendidikan kota Medan telah menunjuk SMA Negeri 1 Medan sebagai tim paduan suara yang akan membawakan lagu Indonesia raya dan dalam pembukaan nantinya akan dihadiri lebih kurang 5000 pelajar dan diharapkan setiap harinya minimal 1500 pelajar hadir untuk memeriahkan acara PIN 2013.

 

Selanjutnya Kadis Kominfo Kota Medan mengatakan pemko Medan telah menyiapkan tenda dengan ukuran 20 x 50 Meter yang nantinya akan di isi oleh tamu dan kuliner. Pemko Medan sendiri menyiapkan 24 stand dengan ukuran 5 x 5 meter. Stand – stand ini nantinya akan diisi oleh pengusaha – pengusaha IT, UMKM kota Medan dan Dinas Kesehatan Kota Medan dan untuk posko kesehatan nantinya baik dari kominfo Medan dan Kominfo Pemprov akan ditempatkan di sebelah kanan anjungan.

 

Rapat Kordinasi Persiapan Pekan Informasi Nasional (PIN) tahun 2013 ini juga di hadiri oleh Kadis Kominfo Pemprovsu, para pimpinan SKPD se-kota Medan dan Pemprovsu.

 

Acara ini nantinya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Mei 2013  sampai tanggal 28 Mei 2013 di lapangan Merdeka Medan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook