Senin
Pukul : 09:02:23

Melviza

| More
PLT WALIKOTA MEDAN HADIRI PEMBUKAAN XTRIM SUMATERA UTARA EXPEDITION III

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi didampingi Kadispora Drs Abdul Aziz, Kadis Kominfo Drs Darussalam Pohan MAP dan Kadis Pariwisata Drs Busral Manan menghadiri pembukaan Xtrim Sumatera Utara Expediton III Tahun 2013 di Lapangan Benteng, Jumat (01/11/2013).

Acara pembukaan Xtrim Sumut EXpedition III tersebut dihadiri Pangdam I/BB Burhanuddin Siagian, Kapolda Sumut Irjen Pol Syarif Gunawan, Gubsu, Kajatisu, Pangkosekhanudnas III, Kapolda Aceh Danlanud, Danlantamal, Dandim 0102/BS Kapolresta Ketua Xtrim Indonesia Dodi Shah dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengatakan sangat mendukung penyelenggaran Xtrim ini dimana pelaksanaan Xtrim Sumatera Expedition III tahun 2013 sangat berarti bagi Kota Medan sebagai kota tujuan MICE dan dapat memperkenalkan Kota Medan ke para Peserta baik dari Indonesia maupun Luar Negeri.

Kepada para peserta baik dari berbagai kota dan luar negeri, Eldin, mengucapkan terimakasih untuk ikut berpartisipasi dan ikut serta dalam event besar ini dimana Kehadiran para peserta di Kota Medan ini merupakan kehormatan bagi seluruh warga Kota Medan, semoga para peserta bisa enjoy berada di Kota Medan , ujar Eldin yang disambut hangat para peserta.

Dikatakan Eldin, sebagai Kota Mice sekarang ini Kota Medan telah banyak dipercaya untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan dan event besar, baik tingkat nasional maupun internasional dimana dengan diadakannya event event di Kota Medan dapat meningkatkan PAD bagi Kota Medan dalam sektor Pariwisata , kata Dzulmi Eldin.

Untuk itu Eldin meminta dukunga semua pihak agar tetap menjaga kekondusifan di Kota Medan, saya mengharapkan dukungan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta kesadaran dan kebanggaan masyarakat turut menjaga iklim kondusif, sekaligus menjadi warga kota yang ramah, terbuka serta santun kepada pendatang sehingga Medan selalu dipercaya, karena menjadi tyuan rumah untuk event internasional maupun Nasional tidak mudah jadi semua pihak harus menjaga kekondusifan ini , ungkap Eldin.

Eldin menyebutkan, Pemerintah Kota Medan sangat mendukung pelaksanaan event event yang diadakan di Kota Medan karena hal ini dapat dilihat dari banyaknya event pariwisata, khsusunya pariwisata otomotif yang dilaksanakan selama ini dimana tentu ingin hal-hal positif seperti ini terus berkelanjutan dan dikembangkan, ujarnya.

Menurut Eldin, dengan keberadaan para peserta ini tentunya menambah semangat dan kemeriahan event ini, dengan menunjukkan perhatian yang besar terhadap perkembangan olahraga dan wisata otomotif di Indonesia, termasuk pariwisata daerah dimana rute yang dilewati para peserta memiliki daya tarik pariwisata yang bagus , ucapnya.

Eldin juga menilai, Disamping nilai-nilai sportifitas yang terkandung melalui olahraga ini, event ini juga membawa nilai-nilai edukasi dan sosial yang luas bagi segenap lapisan masyarakat, termasuk rasa cinta kepada lingkungan, karena para peserta ini tidak hanya mengikuti kompetisi ini tetapi mereka juga membantu masyarakat yang mereka lewati Jelas Eldin.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen Burhanuddin Siagian dalam sambutannya mengatakan kegiatan olahraga otomotif yang dikemas dalam event Xtrim Expedition Sumatera yang digelar sudah yang ketiga kalinya dinilai sangat positif dimana ini dapat membangkitkan semangat masyarakat dan dapat meningkatkan disiplin terutama dalam berlalu lintas.

Burhanuddin menilai, kegiatan ini tidak hanya olahraga tetapi didalamnya ada nilai nilai sosial, untuk itulah kita berharap olahraga ini perlu terus dikembangkan dan masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. Saya mengucapakan selamat bertanding, dan berhati-hati dijalan, jaga disiplin, dan lakasanakan kegiatan sosial di jalanan, kata Pangdam I/BB.

Sebelumnya Ketua Xtrim Indonesia, Doddy dalam sambutannya melaporkan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dimana Pertama sekali dilakukan pada 2011 di Samosir dengan peserta sebanyak 500 orang, dan yang kedua peminat bertambah sehingga kami pihak Xtrim lebih semangat untuk melanjutkannya dimana ini semua tidak terlepas dari dukungan dari Jajaran Pemerintah , jelasnya

Disebutkan Dodi, event ketiga yang diselenggarakan di Kota Medan diikuti peserta sebanyak 1000 orang dari berbagai daerah di Indoensia ditambah lagi dengan peserta dari luar negeri seperti Australia dan Thailand dimana para peserta ini besok akan dibagi menjadi dua kelompok dan akan melalui rute yang berbeda kemudian nantinya bertemu di tempat yang sama yakni sibolangit. route yang dilalui untuk rute A yakni Medan, Langkat, Sibolangit dan Rute B Medan, Deli Serdang, Sibolangit katanya

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook