Senin
Pukul : 11:40:37

Melviza

| More
PLT WALIKOTA MEDAN SECARA RESMI BUKA METHODIS 2 EDUCATION EXPO 2013

Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S.MSi didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs.Abd Aziz dan Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP membuka secara resmi Methodis 2 Education Expo 2013 di gedung sekolah Methodis 2 Jl. M.H.Thamrin No 96n Medan,Jumat (15/11).

Methodis 2 Education Expo 2013 ini mengagendakan berbagai kegiatan dan perlombaan diantaranya lomba sains plus antar pelajar tingkat SMA se-Sumatera Utara,selain itu kegiatn ini juga di isi dengan pameran pendidikan International untuk jenjang perguruan tinggi yang diikuti oleh perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri yang diantaranya dari Singapura,Australia, Jepang,Swiss dan beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia, kegiatan ini sendiri berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 16 November 2013.

Dalam sambutannya Dzulmi Eldin mengatakan bahwa tantangan generasi muda di masa yang akan datang semakin berat, oleh sebabnya diharapkan generasi muda dari sejak dini sudah membekali dirinya dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi,Eldin juga mengingat kan kepada para siswa agar kedepan bukan hanya kesiapan yang di ukur melainkan juga kelayakan seseorang dalam memilih jurusan yang sesuai minat dan bakat para siswa, tentunya hal ini diperlukan agar setiap siswa dapat siap dan layak mengikuti jenjang pendidikan tinggi berikutnya.

Eldin juga menambahkan bahwa dalam mempersiapkan masa depan siswa tidak cukup hanya mengikuti kegiatan rutinitas di sekolah, tetapi lebih dari itu juga dituntut untuk dapat lebih kreatif dan aktif dalam berbagai kegiatan seperti hal nya mengikuti education expo yang saat ini sedang berlangsung.

Tentunya kegiatan ini dapat lebih menumbuhkan semangat bagi para siswa untuk lebih menyukai dunia sains, sekaligus kreatif dalam event perlombaan yang diselenggarakan.kata Dzulmi eldin.

Disamping itu Eldin juga memberikan apresiasi bagi para guru Methodis 2 yang telah menyelenggarakan kegiatan education expo 2013 ini, dimana Eldin beranggapan bahwa guru memiliki tanggung jawab yang sangat besar guna menyiapkan masa depan yang lebih baik bagi para siswa nya mengingat guru merupakan jembatan bagi para siswa untuk melintas menuju masa depan mereka.

Sebelum mengakhiri sambutanya Dzulmi Eldin berharap education expo ini nantinya

dapat memberikan kontribusi dan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kota Medan.

Saya berpesan, ikuti lah expo ini dengan baik dan gembira karena persiapan yang matang dan terarah akan menentukan masa depan para siswa kelak nantinya, kata Dzulmi Eldin.

Sementara itu Pdt.Paulus Subyanto,S.Th selaku ketua panitia yang juga merupakan pimpinan perguruan menjelaskan bahwa kegiatan education expo ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Perguruan Methodis 2 Medan dan kegiatan kali ini merupakan yang ke 14 kalinya, Kegiatan ini sendiri di ikuti sebanyak 3147 peserta dari 23 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Paulus juga menambahkan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya kompetitif antar siswa dan sekolah, meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreatifitas dan kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta untuk membina dan mengembangkan kesadaran ilmiah bagi para siswa.

Dalam Education Expo 2013 ini turut dihadiri pula oleh Anggota DPD RI perwakilan Sumut Parlindungan Purba, Bishop GMI wil-I Bishop Darwis Manurung, Ketua GMI KTWS Pdt Fazar lim, Ketua Perbasi Provsu Matias Huang Dinata dan juga Ketua Komisi penyatuan perguruan Solaiman.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook