Kamis
Pukul : 14:30:45

Administrator

| More
Plt Walikota Hadiri Peringatan Ulang Tahun Media Dr Group

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi diwakili Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan  Drs Darusalam Pohan MAP yang didampingi Kepala Kesbangpol  Linmas Kota Medan Cheko Wakhda Ritonga , ketika menghadiri  peringatan Hari Ulang Tahun Media DR Group ke-15 di Wisma Benteng Medan, Sabtu (15/3/2014).

dikatakan Darussalam Pohan Media DR Group adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan media yang terbit di Kota Medan. Meski usianya baru 15 tahun akan tetapi  perannya selama ini  telah dapat dirasakan sebagai  kontrol sosial bagi Pemko Medan menuju kota metropolitan yang berdaya saing, nyaman, peduli dan sejahtera.

Menurut Darusalam, Media DR Group kini telah menjelma menjadi perusahaan yang lebih dewasa. Hal ini tentunya tidak terlepas dari sosok kepemimpinan Usman SU Jabrik  yang telah memiliki banyak pengalaman dalam mengelola media massa. Karenanya, dia berharap agar pengalaman itu  dapat dijadikan pelajaran berharga   guna meningkatkan kualitas media menuju profesionalisme yang lebih baik.
                
Dengan demikian Media DR Group dapat memberikan kontribusi yang lebih berarti dalam mengembangkan pendidkan politik dan  kehidupan demokrasi maupun dalam memacu roda pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga bisa menyajikan berbagai rubrik yang mengispirasi masyarakat Kota Medan, kata Darusalam.
              
Untuk itulah Darusalam berharap agar kerjasama Pemko Medan dengan Media DR Group yang selama  ini sudah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan. Selanjutnya mengajak Media DR Group bersama-sama dengan Pemko Medan mendorong masyarakat Kota Medan agar melek media dan informasi, sehingga nantinya menjadi masyarakat yang kritis akan kebijakan-kebijakan serta pembangunan yang dirancang serta dilaksanakan di Kota Medan.
                
Selanjutnya atas nama Pemko Medan, Darusalam mengucapkan selamat ulang tahun kepada Media DR Group Dengan pertambahan usia ini, dia berharap agar  4 media yang berada di bawah naungannya yaitu Koran DOR, Harian Berita Medan, Majalah Skandal Opini (SO) dan Majalah Berita DR  semakin jaya dan memberikan informasi  yang tajam serta terpecaya bagi seluruh masyarakat Kota Medan.
               
HUT Media DR Group ini turut juga dihadiri anggota DPR RI Sutan Batoegana, Nurdin Tampubolon, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Kota Medan dan Sumatera Utara serta seluruh wartawan, karyawan , kepala biro dan agen yang terbagung dalam Media DR Group serta para undangan.
               
Dalam acara resepsi ulang tahun ini, Presiden Media DR Group Usman SU ‘Jabrik’ Siregar menyampaikan hasil polling yang telah dilakukan selama ini terkait tokoh yang dinilai layak menjadi calon Presiden Republik Indonesia 2014. Dari 15  tokoh yang diajukan, polling  yang paling tinggi berdasarkan hasil penilaian pembaca yakni Prabowo Subianto dengan 2.316 kupon, disusul Joko Widodo 2.154 kupon, Aburizal Bakrie (816 kupon), Mahfud MD (539 kupon), Wiranto (458 kupon), Dahlan Iskan (215 kupon), Megawati Soekarno Putri (210 kupon), Vhariul Tanjung (201) kupon), Roham Irama (176 kupon) dan H.M Yusuf Kalla (173 kupon).
                
Sutan Batoegana   menyambut positif kegiatan polling yang dilakukan Media DR Group ini. Sebab, masyarakat tinggal memilih mana tokoh nasional yang layak dan benar-bernar terbaik untuk menjadi presiden. “Jadi  tinggal masyarakat secara cerdas yang memilihnya, sebab 15 tokoh nasional yang diotampil Media DR Group ini sangat mumpuni dan bagus. Dalam melakukan pilihan, masyarakat harus tahu apa yang menjadi kelebihan dan kelemahan sang tokoh agar tidak seperti memilih kucing dalam karung, jelas Sutan.
                
Selain itu Sutan juga berpesan, ada 3 syarat yang harus dimiliki untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Pertama, bisa memimpin diri sendiri dan sehat lahir batin. Kedua, harus bisa memimpin keluarganya. Sedangkan yang ketiga, harus bisa diterima oleh lingkungannya. Ditambah lagi harus mencintai negerinya, berantas korupsi serta harus selalu ingat Allah SWT dan akhirat.
                
Sementara itu Presiden DR Group Usman SU ‘Jabrik’ Siregar mengungkapkan, polling yang yang dilakukan ini murni hasil kupon yang dikirimkan oleh para pembaca setia Media DR Group dan tidak ada satupun melibatkan anggota partai politik. Para pembaca mengguntingi kupon yang ada dalam Media DR Group kemudian dikirimkan ke kantornya.
               
Dua bulan lalu, Jokowi yang paling tinggi. Namun setelah Jokowi sempat mengungkapkan dirinya tidak akan maju, pembaca kemudian beralih kepada Prabowo. Saya yakin dari 14 tokoh-tokoh yang kita masukkan dalam polling pasti akan menjadi Presiden 2014,jelas Usman
                
Kemudian Usman mengungkapkan, memasuki usianya yang ke-15, Media DR Group akan menambah satu media lagi yang akan diberina nama Api Pancasila. Kontennya masih sedang dikpikirkan, apakah tentang masalah pemuda atau koran partai karena dia saat ini sudah memiliki ormas Pemuda Patriot Kebangsaan (PPK) dan LSM Penjara UJ  Rencananya, koran Api Pancasila akan diterbitkannya di Jakarta atau Medan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)




Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter