Kamis
Pukul : 11:36:02

Ayu Cahyany Arrumdany

| More
Kepala Dinas Kominfo Kota Medan secara resmi buka Bimtek pengelolaan email di lingkungan Pemko Medan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DisKominfo) kota Medan Drs H Darussalam Pohan MAP secara resmi membuka bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan email di lingkungan Pemerintahan Kota Medan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (DisKominfo) Medan jl.Sidorukun No 35 Medan, Selasa (20/5).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 mei 2014 ini di khususkan dalam bidang pengelolaan Website, Email dan Wifi yang ada di masing-masing SKPD, kecamatan dan juga Kelurahan yang berada dilingkungan Pemerintahan kota Medan sehingga melalui bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia terutama aparatur Pemerintah Kota Medan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs H Darussalam Pohan MAP menjelaskan bahwa bimbingan teknis yang diadakan hari ini di fokuskan dalam bidang pengoprasian website, email dan juga wifi yang ada di masing-masing SKPD, Kecamatan dan juga Kelurahan sehingga pemanfaatan internet di setiap instansi Pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Medan dapat optimal.

Selain itu Darussalam Pohan menginginkan melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) ini, para peserta dapat mensinergikan sebuah pencapaian yang menjadikan para peserta mampu dan mau menggunakan IT dan mengaplikasikannya di instansi masing-masing.

“Bimtek seperti ini mungkin diantara kita sudah banyak yang mengetahuinya, namun terlepas dari itu saya menginginkan melalui bimtek ini kita semua dapat mensinergikan satu titik pencapaian bahwasanya setelah bimtek ini kita sudah mampu dan mau menggunakan IT serta dapat mengaplikasikannya di masing-masing instansi.”kata Darussalam Pohan.

Disamping itu Darussalam sendiri menilai pengoprasian website, email maupun wifi merupakan tiga item penting di setiap instansi Pemerintahan karena melalui ketiga item  ini secara otomatis akan membantu serta meningkat kan kinerja dari instansi itu sendiri.

“Saat ini masih banyak instansi pemerintah yang belum mengoptimalkan pengoprasian email, website maupun wifi nya, padahal tidak dapat di pungkiri bahwa ketiga item ini merupakan hal penting bagi tiap instansi dan dapat meningkatkan kinerja instansi tersebut, semisal dalam hal mengirim surat menyurat dapat menggunakan email sehingga lebih efisien dan menghemat waktu.”ujar Darussalam.

Selanjutnya Darussalam berharap kiranya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) ini para peserta dapat semakin melek teknologi dan mau mengaplikasikannya di masing-masing instansi.

“Saya harap para peserta serius mengikuti bimtek ini sehingga nantinya para peserta dapat semakin melek teknologi dan mau mengaplikasikannya ditempat kerja masing-masing.”Kata Darussalam.

Saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Medan berencana dan menargetkan membangun 10 website resmi di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan yang mana setiap website SKPD ini akan menjadi website domain dari Pemerintah Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Kominfo (Diskominfo) Kota Medan selaku penanggung jawab kegiatan Arfan Harahap S.Sos dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) ini terlaksana berdasarkan Peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 dalam upaya percepatan reformasi birokrasi dan Surat Edaran MenPan No 06 Tahun 2013 tentang penggunaan alamat email resmi Pemerintah pada Instansi Pemerintah.

Disamping itu Arfan menambahkan bahwa kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk melatih para ASN agar dapat memanfaatkan internet dan penggunaan email khususnya dalam bidang administrasi kedinasan di lingkungan Pemerintah kota Medan serta menumbuh kembangkan minat aparatur pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan teknologi infomasi komunikasi (TIK) sehingga terwujud birokrasi pemerintahan yang modern, cepat efektif dan aman,.

Kegiatan ini sendiri di ikuti oleh ASN dari perwakilan setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Medan sebanyak 233 orang dengan rincian 61 orang dari Dinas, 21 orang dari Kecamatan dan 151 orang dari Kelurahan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook