Rabu
Pukul : 09:47:07

Ayu Cahyany Arrumdany

| More
Walikota Buka Seminar Kesaktian Pancasila dan Temu Jurnalistik

Walikota Medan diwakili Kadis Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP membuka Seminar Kesaktian Pancasila dan Temu Jurnalistik dalam rangka HUT ke -7 Koran Aktual di Hotel Inna Dharma Deli, Selasa (7/10). Dengan Seminar ini diharapkan dapat membangkitkan lagi dasar – dasar pancasila yang telah memudar.

 

Hadir dalam Seminar ini, Gubsu diwakili Kepala Kesbanglinmas Marantina, Anggota DPRD Sumut Hanafiah Harahap yang juga sebagai pembicara, Pembicara Ronson H Simaremare, Pimpinan Redaksi Koran Aktual Abe Sirait, dan Para Jurnalistik Koran Aktual yang berasal dari berbagai daerah di Sumut.

 

Dalam Membacakan Sambutan Walikota, Kadis Kominfo mengatakan Pancasila merupakan dasar Negara dan pandangan hidup, seharusnya pandangan hidup ini seyogyanya  menjadi bagian dari perjalanan hidup bangsa Indonesia, tetapi hari ini tidak menjadi primadona lagi, seperti dilupakan banyak factor yang mempengaruhi hal tersebut, untuk itu Seminar ini sangat bagus untuk membangkitkan kembali dasar Pancasila.

 

“saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Koran Aktual dengan menggelar Seminar tentang Kesaktian Pancasila, ini merupakan wujud perhatian Koran Aktual mengenai karakteristik masyarakat khususnya generasi muda yang mulai melupakan dan tidak memahami Pancasila sebagai Karakter, Ideologi dan dasar Negara”, kata Kadis Kominfo.

 

Darussalam juga menilai kegiatan ini sebagai Remainder (Pengingat) bagi kita semua tidak hanya generasi muda, tetapi seluruh  generasi untuk kembali memeluk erat Pancasila karena apabila Pancasila dikobarkan kembali maka bangsa Indonesia akan memiliki karakter sekaligus filter untuk menyaring dampak buruk globalisasi.

 

Melalui Seminar ini Kadis Kominfo Berharap, Semua Peserta Seminar tidak hanya sampai disini setelah mendapatkan ilmu dari seminar, akan tetapi dapat menerapkan nilai – nilai pancasila yang luhur dan menjadi gaya hidup bagi masyarakat khususnya Kota Medan.

 

Sementara itu Pimpinan Redaksi Koran Aktual Abe Sirait mengatakan, Seminar ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke – 7 Koran Aktual, dan dengan mengambil tema Kesaktian Pancasila, maka dapat merefleksikan kembali ideologi pancasila karena saat ini dasar – dasar dari pancasila sudah dilupakan dan kurang popular.

 

Dikatakannya, dengan Seminar ini diharapkan dapat menjadikan kita manusia yang pancasilais tidak hanya bagi para peserta tetapi bagi seluruh masyarakat khususnya di Sumut dan Kota Medan. adapun Jumlah peserta seminar ini berjumlah 100 orang yang terdiri dari para Jurnalistik Koran Aktual.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook