Jumat
Pukul : 08:57:12

Bilkis

| More
Kadis kominfo Medan sambut baik peluncuran program Nextdev

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP mengaku sangat mendukung program Nextdev yang di luncurkan oleh PT. Telkomsel, karena dengan adanya program ini dapat mempercepat serta mendukung perkembangan teknologi di kota Medan sehingga program Pemerintah Daerah yang ingin menjadikan kota Medan sebagai kota pintar yang berbasiskan teknologi dapat segera terwujud.

Hal ini dikemukakan Darussalam Pohan saat menghadiri acara peluncuran program Nextdev di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Rabu (13/5). Peluncuran program Nextdev ini turut dihadiri juga oleh PD I USU Fahmi Natigor Nst, PD III USU Ahmad Ilham, VP Corporate Telkomsel Adita Irawati, dan GM Account Management Telkomsel Sumatera, serta para mahasiswa/i dari berbagai kampus lainnya.

"Pemko Medan pada prinsipnya sangat mendukung dan mengapresiasi diaplikasikannya program Nextdev ini dikota Medan, karena Medan juga terus berupaya meningkatkan IT nya sehingga dapat menyentuh langsung ke seluruh lapisan masyarakat dikota Medan,"ujar Darussalam.

Ditambahkan Darussalam, saat ini Pemko Medan telah banyak memiliki pelayanan publik yang berbasiskan teknologi seperti pelayanan perizinan secara online, hal ini guna memberikan kemudahan bagi masyarakat. "Saat ini masyarakat tidak lagi repot untuk mengurus izin, karena sudah dapat dilakukan secara online,"kata Darussalam.

"Begitu juga dengan pelayanan pengurusan akte kelahiran, kematian, pernikahan dan lainnya, sudah dapat dilakukan secara online, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantornya,"lanjutnya. Disamping itu Pemko Medan juga terus melakukan sosialisasi sekaligus menginformasikan kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah baik itu melalui bertatap muka langsung dengan masyarakat dan juga melalui media-media elektronik lainnya.

"Kita menginformasikan pembangunan kota ini melalui berbagai media seperti tv billboard, runingtext, fb, twiter, instagram dan media sosial lainnya,"kata Darussalam. Diakhir sambutannya tidak lupa Darussalam mengingatkan kepada para mahasiswa agar menyiapkan dirinya untuk menghadapi MEA yang dalam waktu dekat akan segera berlaku di Indonesia.

"Adik-adik harus menyiapkan diri dalam rangka menghadapi MEA yang sebentar lagi akan berlaku di Indonesia, salah satunya harus menguasai teknologi, apabila adik-adik tidak menyiapkan diri maka adik-adik mahasiswa akan tertinggal dan hanya menjadi penonton di negeri sendiri,"pesan Darussalam.

Sementara itu VP Corporate Telkomsel Adita Irawati menjelaskan bahwa Nextdev merupakan Next Developer yaitu suatu program yang memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk berkompetisi menciptakan mobil aplikasi yang dapat menjawab dan memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi suatu daerah .

"Ditahun ini nextdev kita fokuskan untuk mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menciptakan mobil aplikasi yang dapat mencari solusi dari permasalahan pekotaan," kata dita. Sedikitnya ada 6 topik yang diangkat nextdev ditahun ini, diantaranya topik pemerintahan, kesehatan, pariwisata, pendidikan, transportasi dan yang terakhir UMKM.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter