Rabu
Pukul : 17:02:22

Bilkis

| More
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP menerima kunjungan dari tim Kementerian kordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Medan menerima kunjungan dari tim Kementerian kordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP beserta jajaran di aula Kantor Dinas Kominfo Kota Medan, Rabu (27/5). Turut hadir dalam pertemuan ini pimpinan redaksi (Pemred) dari sejumlah Media Massa baik itu Media elektronik maupun Media Cetak. Rombongan Kementerian Polhukam yang terdiri dari Kolonel (Pnb) Asep Chaerudin, M.A.S.S., selaku Asisten Deputi Koordinasi Media Massa, didampingi oleh Kolonel (Sus) Drs. Dwi Budi Haryanto selaku Kepala Bidang Media Cetak, dan Kolonel (Arh) Yasid Sulistya, S.Sos., M.Si selaku Kepala Bidang Penyiaran mengatakan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dengan Komunitas Media massa yang ada di daerah baik itu media cetak maupun media elektronik dengan tujuan mendata permasalahan/persoalan yang dihadapi media massa yang ada di daerah.

“saya baru bergabung di Kementerian Polhukam, saat ini saya menjabat sebagai Asisten deputi 7 bidang kordinasi komunikasi, informasi dan aparatur, karenanya saya perlu mendalami dan mempelajari tentang media massa yang menjadi bidang tugas saya sehingga nantinya tercipta Media massa yang tertata dengan baik sesuai dengan fungsi dan perannya,”ujar Asep saat memperkenalkan dirinya.

Disamping itu Asep Chaerudin juga mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh masukan, gambaran, yang ada didaerah terutama kebijakan pada media cetak dan kebijakan pada penyiaran.

“kita pilih Kota Medan sebagai tempat kunjungan kerja kita, karena Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia sehingga dapat dijadikan sample untuk melihat secara menyeluruh permasalahan Media yang ada di daerah,”kata Asep.

Dikatakan Asep, media massa  memiliki peran yang strategis di berbagai bidang baik itu pendidikan, budaya, kritik atau saran, entertaint dan pengawalan public, namun saat ini peran yang paling menonjol hanyalah di bidang entertaint. Padahal apabila dilihat lebih jauh Media massa saat ini juga telah dijadikan sebagai alat untuk perang dan politik sehingga siapa yang dapat menguasai media massa dan teknologi maka dipastikan dia akan memenangkan perperangan. Tidak hanya itu saja, Asep juga berpendapat bahwa Media massa merupakan ujung tombang dari pembangunan suatu bangsa, karenanya Perwira menengah TNI ini berharap agar Media massa baik itu media cetak maupun media elektronik dapat benar-benar mengembalikan fungsi dan peran media itu sendiri.

“permasalahan yang dihadapi media massa saat ini menjadi tugas kita semua untuk memperbaikinya karena ini telah menjadi permasalahan public,”kata Asep.

Melalui pertemuan ini, Asep berharap dapat memproleh masukan dan saran dari rekan-rekan media yang ada di daerah sehingga masukan tersebut dapat di sampaikan langsung ke Menkopolhukam untuk selanjutnya di tindaklanjuti ke Presiden RI.

“saya harap kita rekan-rekan media yang hadir dapat memberikan masukan guna terciptanya media massa yang tertata rapi dan lebih baik lagi kedepanya,”harap Asep Chaerudin.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP dalam sambutannya mengatakan selama berdirinya Kominfo di Kota Medan baru kali ini di kunjungi oleh Perwira Menengah TNI yang juga berasal dari Kementerian Polhukam.

“saya ucapkan selamat datang kepada bapak Kolonel Asep Chaerudin, ini merupakan pertama kalinya Dinas Kominfo Medan menerima kunjungan kerja dari Kementerian Polhukam,”kata Darussalam.

Dijelaskan Darussalam, Dinas Kominfo Medan memiliki 4 bidang diantaranya Bidang Data, Bidang Pos dan Telekomunikasi, Bidang Tekhnologi Informasi dan Bidang Media Cetak dan Elektronik.

“ke empat bidang ini telah berjalan dengan baik, namun kita terus berupaya untuk mengoptimalkannya,”ujar Darussalam.

Ditambahkan Darussalam bahwa Diskominfo Medan saat ini telah menjalin kerja sama dengan sejumlah media massa baik itu Media elektronik maupun Media cetak, yang mana saat ini Diskominfo Medan menjalin kerja sama dengan 8 radio, 12 surat kabar, dan 2 stasiun televisi.

“kerja sama yang kita lakukan meliput pemberitaan pelayanan public, galeri foto, pidato Walikota Medan, greeting, sosialisasi, talkshow, runni text,”ungkapnya.

Darussalam juga berharap pertemuan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan masukan yang positif bagi perkembangan media massa di Indonesia khususnya di Kota Medan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook