Jumat
Pukul : 15:41:44

Melviza

| More
Sekretaris Diskominfo Medan, Sri Maharani Rakornas Kominfo 2015 Simpulkan Perlunya SDM dan Pemerataan TIK

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Senin (8/6/2015) di Gedung Dharmapala Jakarta, telah meneguhkan langkah untuk melaksanakan pembangunan di bidang kominfo secara maksimal guna mewujudkan masyarakat informasi yang maju dan modern dan sejahtera.

“Untuk mewujudkannya tentu harus ada gerakan nyata pemberdayaan sumberdaya manusia serta penyediaan informasi yang positif dan bermanfaat  bagi peningkatan taraf hidup masyarakat,” ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Dra. Hj. Sri Maharani Damanik M.Pd yang mengikuti Rakornas yang langsung dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara itu.

Sri Maharani yang menjadi utusan Pemko Medan dalam Rakornas itu menyebutkan, untuk mewujudkan pembangunan di bidang kominfo tentunya dibutuhkan pula penyedian infrastruktur tekonologi informasi dan komunikasi (TIK) secara merata di seluruh wilayah Tanah Air.

Sri menjelaskan, rakornas yang diikuti seluruh kementerian, BUMN, pemprov dan pemkab/pemko se-Indonesia. Sedangkan tema yang dipilih adalah “Meningkatkan Akses Masyarakat terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Rangka Memperkuat Kedaulatan NKRI melalui Sinergitas Program Bidang Kominfo antara Pusat dan Daerah”.

“Tema ini, lanjut Sri, sangat berhubungan dengan visi-misi pembangunan di bidang
komunikasi dan informatika. Dan tentunya harus kita terap di Kota Medan,” ungkap Sri.
Sri menerangkan, rakornas yang dibuka oleh Menkominfo Rudiantara itu berisikan paparan program  yang menjadi prioritas di bidang Komunikasi dan Informatika Tahun 2016  yang harus bersifat melayani ekosistem stakeholders ( kompetisi yang sehat ), efektif, efisien dan good governance, harus memuat langkah perubahan yang inovatif.

“Menteri Kominfo juga mengingatkan agar program kerja mendahulukan kepentingan rakyat. Dan program kerja harus memperhatikan azaz manfaat, tepat guna, tepat sasaran dan tepat waktu,” ucap Sri.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

Berita Terkait

    Komentar (0)

    Isi Komentar

    • Name:
    • Website:
    • Messege:

    • (Masukkan 6 kode diatas)

    Sekilas Info

    • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


    • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


    • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


    • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


    Indeks Berita

    Polling

    Link Terkait

    Find Us On Facebook