Rabu
Pukul : 08:49:28

Melviza

| More
Diskominfo Medan Mendapat Kunjungan Dari Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I Pemkab Pringsewu

 

Dinas Kominfo Kota Medan menerima kunjungan dari peserta diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan I Pemkab Pringsewu, kunjungan peserta disambut langsung oleh Kepala dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan MAP didampingi sekretaris Diskominfo Medan dan seluruh Kepala Bidang diKantor Dinas Kominfo Kota Medan, Selasa (1/9/2015). Kunjungan ini sebagai salah satu syarat bagi peserta diklat Kepemimpinan bagi para pejabat Eselon IV, atau yang akan dipromosikan menjadi pejabat eselon III.

Darussalam Pohan dalam sambutannya berharap kunjungan ini dapat memberikan pengetahuan dan menambah wawasasan bagi para peserta diklat.

"Selamat datang di Dinas Kominfo kota  Medan, saya harap kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan khususnya di bidang teknologi dan informasi bagi bapak/ibu peserta diklat,"ujar Darussalam Pohan saat menyambut kedatangan peserta diklat.

Selanjutnya pertemuan ini isi dengan paparan mengenai tugas-tugas dari dinas Kominfo Kota Medan yang disampaikan oleh Kepala Bidang data Diskominfo Kota Medan.

Dalam paparan singkatnya dijelaskan bahwa Diskominfo Medan memiliki tugas-tugas pokok untuk mengembangkan teknologi serta menyebar luaskan informasi kepada masyarakat.

Salah satu tugas tersebut ialah pengelolaan Website resmi Pemerintah Kota Medan dengan situs www.pemkomedan.go.id. Selain bertugas mengelola website, Diskominfo Medan juga menyediakan sms center sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada Pemerintah. Dan setiap sms yang masuk akan diteruskan ke instansi terkait untuk segera di tindak lanjuti.

Pada tahun 2013, Diskominfo Medan dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam pergelaran PIN (pekan informasi nasional), dan pergelaran ini mendapat applause tersendiri dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia yang kala itu dijabat oleh Tifatul Sembiring.

Selain itu Diskominfo Kota  Medan juga aktif mengadakan talkshow interaktif Walikota Medan secara live di stasiun tv daerah dan juga radio. Hal ini agar masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan Walikota Medan.

Tidak hanya menyebarluaskan informasi melalui media elektronik saja, Diskominfo Kota Medan juga menyebarkan informasi melalui media cetak dengan menerbitkan tabloid Vista yang setiap 1 bulan sekali terbit. Tabloid ini berisikan pembangunan yang telah dilakukan oleh walikota Medan.

Selain melakukan penyebarluasan informasi, Diskominfo kota medan juga aktif mengembangkan teknologi di kota medan salah satunya dengan menyediakan 200 titik wifi yang tersebar di 21 Kecamatan sekota Medan. Wifi yang telah disediakan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis.

Tak hanya sampai disitu saja, Diskominfo Kota Medan juga mengoprasikan 3 unit mobil MPLik yang bertugas menyediakan layanan internet secara gratis ke sekolah-sekolah yang masih belom terjangkau internet.

Sementara itu Sumarno selaku Ketua Koordinator Kelompok diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan I Pemkab Pringsewu mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kominfo kota Medan atas penyambutannya.
Dirinya berharap seluruh peserta diklat dapat menyerap informasi yang telah diberikan sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

 

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook