Senin
Pukul : 11:17:20

Melviza

| More
Pesan Plh Walikota, Syaiful Bahri : Warga Gunakan Hak Pilih, PNS Jaga Netralitas Pada Saat Talkshow Yang Digelar Dinas Kominfo Kota Medan

Pelaksana harian (Plh) Walikota Medan, H Syaiful Bahri Lubis mengimbau warga Medan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Medan yang akan berlangsung, 9 Desember 2015 mendatang. Selain itu, dia juga mengajak warga tetap menjaga ketertiban kota dan mengedepankan kebersamaan walau pun berbeda-beda.

"Sedangkan kepada para PNS di lingkungan Pemko Medan, sya minta agar bersikap netral," ujar Syaiful Bahri dalam talk show yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi bekerjasama dengan I News TV, Jumat (11/9/2015) di stasiun televisi swasta tersebut. Turut menjadi narasumber dalam talk show itu Ketua KPU Medan, Yenni Chairiah Rambe dan Ketua Panwaslih Raden Deni Admiral.

Dalam acara itu, Syaiful juga menyatakan, merupakan kewajiban Pemko Medan menyukseskan pilkada. Undang-udang juga telah menugaskan kepada pemko/pemkab akan memberi bantuan dan fasilitas untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggaraan pemilu. Selain itu, pemko/pemkab juga bertugas menyedia anggaran biaya penyelenggaraannya.

Syaiful memaparkan, bentuk dukungan yang diberikan Pemko Medan bukan berarti mencampuri pekerjaan KPU. Soal penyelenggaran merupakan tugas dari KPU. Bentuk dukungan yang diberikan selain anggaran, misalnya, penugsan personil PNS pada sekretariat KPU, Panwaslih, PPK, Panwas Kecamatan, maupun PPS.

"Kigta juga menyedia saa ruang kepada Panwaslih Kota, PPK, Panwas Kecamatan, maupun PPS. Kita juga membantu sosialisasi, kelancaran transportasi dalam pengiriman logistik, dan monitoring kelancaran penyelenggaraan pilkada," tambah Syaiful seraya mengatakan, Pemko Medan juga selalu berkoordinasi dengan KPU maupun Panwaslih yang bertujuan agar pilkada dapat berjalan lancar dan demokratis.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Medan, Yenni Chairiah Rambe menyampaikan, sampai saat ini KPU Medan tetap mendapat dukungan dari Pemko Medan dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pilkada. "KPU adalah penyelenggara, sedangkan Pemko Medan memberikan support, dukungan."

Yenni mengatakan, KPU Medan bekerja berdasarkan program dan tahapan yang telah ditetapkan. Saat ini, KPU telah menetapkan duu pasangan calon walikota dan wakil walikota, yakni Dzulmi Eldin-Akhyar dan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma. Selain itu, KPU Medan juga telah tengah menyusun data pemilih.

"Untuk saat ini kita telah menyiapkan Data Pemilih Sementara yang masih diumumkan untuk mendapat masukan dari masyarakat," ucapnya seraya mengharapkan agar masyarakat juga berperan aktif mencek apakah dirinya sudah masuk daftar pemilih atau tidak.

Sementara itu, Ketua Panwaslih, Raden Deni Admiral mengungkap, Panwaslih juga sebagai penyelenggara tetap berupaya menjaga agar Pilkada Medan berlangsung secara jujur dan adil. Di samping itu, Panwaslih membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pilkada.

"Dalam waktu dekat ini kita juga akan merekrrut tigaribuan Pengawas TPS. Bagi warga yang berminat silakan mendaftar ke Panwaslih. Dan tentunya kita akan melakukan seleksi juga," ucapnya.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook