Rabu
Pukul : 08:10:19

Melviza

| More
Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia Yang Ke-35

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP didampingi Kepala Bidang Postel Arbani Harahap, S.Sos MM menghadiri Peringatan Hari Pangan Se-Dunia ke 35 tahun 2015, yang di selenggarakan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (17/10/2015).

Acara yang digelar dari tanggal 17 hingga 20 Oktober 2015 di isi dengan pameran pertanian serta diskusi bertemakan perberdayaan petani sebagai penggerak ekonomi menuju kedaulatan pangan. Untuk pameran sendiri, Badan Ketahanan Pangan Kota Medan ikut ambil bagian dengan membuka stand pameran yang menampilkan berbagai macam olahan makanan non beras, seperti dodol ubi, teri bawang pedas, bawang goreng, bumbu pecal, peyek, kentang keju, keripik nangka, kue bawang abon, kue nastar, berbagai jenis tela-tela, sambal ebi pedas, bolu meranti, bika ambon, bika ubi barkah, bolu komojo, sirup markisa, sirup terong belanda, berbagai jenis manisan, dan kue gabus keju. Selain memamerkan olahan makanan tersebut, juga ditampilkan demo memasak kue serabi ubi jalar ungu, ubi nanas, nutrisari ubi, kue cubit ungu dan lampu labu.

Dalam kesempatan terebut turut hadir Plt Gubenur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, yang meninjau langsung stand pameran milik Badan Ketahanan Pangan Kota Medan bersama dengan Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota Medan Ir. Emilia Lubis. Keikut sertaan Badan Ketahanan Pangan Kota Medan dalam memeriahkan hari pangan sedunia yang ke 35 ini medapat apresiasi tersendiri dari Plt Gubenur Sumatera Utara, ini menunjukkan bahwa Kota Medan dapat bersaing dengan kota-kota lainnya di Indonesia dalam hal pengelolahan bahan makanan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP menilai hari pangan sedunia yang digelar setiap tahunnya merupakan wujud apresiasi kepada para petani pangan yang telah bekerja dengan ikhlas untuk menghasilkan pangan-pangan yang bergizi dan tentunya berkualitas.

“Saya harap peringatan hari pangan sedunia ini menjadi momentum bagi kita semua terutama bagi para petani pangan agar lebih giat mengelolah pangan yang begizi dan berkualitas,”harap Darussalam Pohan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook