Rabu
Pukul : 08:11:41

Melviza

| More
Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Resmi Membuka Kegiatan Penyebarluasan Informasi Terkait Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar SMA dan SMK se-Kota Medan

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP secara resmi membuka kegiatan penyebarluasan informasi terkait bahaya narkoba bagi kalangan pelajar SMA dan SMK se-Kota Medan di aula kantor Dinas Kominfo Kota Medan, Selasa (20/10/2015). Kegiatan penyebarluasan informasi ini dilakukan melalui dialog interaktif, ceramah serta tatap muka dengan para pelajar SMA dan SMK.

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 20 Oktober hingga 24 November 2015, selain membahas mengenai dampak buruk narkoba, juga akan membahas mengenai tata tertib berlalu lintas, pilkada bagi pemula dan sosialisasi Peraturan Walikota Medan No 28 tahun 2011 tentang Perizianan Usaha Warung Internet.

Dalam sambutannya Darussalam mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi penyebarluasan informasi, sekaligus dialog interaktif terkait dengan bahaya narkoba. Tentunya Dinas Kominfo Kota Medan selaku pengelola komunikasi dan informatika di kota Medan berkewajiban untuk menyelenggarakan dialog ini kepada masyarakat kota Medan. Namun dalam kesempatan kali ini di perioritaskan kepada para pelajar SMA dan SMK, hal ini di dasari karena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa sehingga diharapkan melalui dialog interaktif ini mereka semua memahami mengenai bahaya dari narkoba dan diharapkan juga para pelajar tersebut dapat terhindar dari bahaya narkoba.

"Saat ini sering kita temui banyak remaja serta siswa tingkat SMA yang terkena narkoba, sehingga kita gelar acara ini agar para peserta dialog terhindar dari narkoba sekaligus juga para peserta dapat mensosialisasikannya kembali di lingkungan masing-masing seperti keluarga, tetangga maupun teman-teman di sekolah,"ujar Darussalam.

Melalui kesempatan ini Darussalam berharap agar para peserta dapat dengan serius menyimak dan menyerap dengan baik informasi yang diberikan oleh para narasumber sehingga nantinya informasi yang di proleh dapat diaplikasikan di diri sendiri dan juga dapat disampaikan ke orang lain.

Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara kegiatan Syaiful Amri dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang luas bagi para peserta terhadap bahaya penggunaan narkoba, serta memberikan arahan mengenai kegiatan pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2015 mendatang.

"Selain itu kita juga akan menjelaskan kepada para peserta mengenai peraturan Walikota Medan tentang razia warnet yang dilaksanakan oleh Dinas kominfo kota Medan,"kata Syaiful.

peserta terdiri dari para pelajar SMA dan SMK se-Kota Medan yang berjumlah 2100 orang yang masing-masing dihadiri 3 sekolah setiap harinya mulai dari tanggal 20 Oktober sampai dengan 24 November 2015.

Adapun materi dialog yang akan dibahas diantaranya mengenai bahaya narkoba, pilkada pemula, tata tertib berlalu lintas dan juga Perwal Kota Medan mengenai razia Warnet. Selain mengundang BNN Sumut sebagai narasumber, Dinas Kominfo Kota Medan juga akan mengundang narasumber lainnya diantaranya KPU kota Medan dan Satlantas Polresta Medan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)




Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter