Kamis
Pukul : 17:35:53

Bilkis

| More
Pers Mitra Pemerintah Dalam Memajukan Pembangunan Kota

Salah satu modal dasar dan factor dominan dalam pembangunan sebuah kota adalah partisipasi dan komunikasi, oleh karenanya diskusi public yang diselenggarakan hari ini menggambarkan maksud dan keinginan semua pihak untuk terus mengembangkan silaturahmi serta komunikasi diantara seluruh stakeholder, khususnya antara Pemerintah Kota Medan dan Komunitas Pers untuk terus bersama-sama membangun kota Medan yang di cintai.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP saat mewakili Pj Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP pada acara diskusi public Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (29/10).


Menurut Darussalam dunia pers sesungguhnya memberikan begitu banyak saran dan masukan bagi perkembangan kota. Tidak hanya itu saja, rekan-rekan pers juga merupakan mitra Pemerintah dalam memajukan pembangunan kota Medan. Karenanya dialog-dialog dan komunikasi pembangunan yang konstruktif seperti ini sepatutnya harus selalu dikembangkan oleh Pemerintah Kota termasuk juga kepada rekan-rekan pers.


“saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PWI Sumut yang telah menyelenggarakan diskusi public ini. Karena diskusi ini selain untuk memperkuat silaturahmi dan interaksi diantara kita, juga dapat kita manfaatkan untuk melakukan dialog pembangunan, menggagas inisiatif-inisiatif baru guna menghadapi tantangan pembangunan yang cendrung semakin kompleks,”ujar Darussalam.


Lebih lanjut Darussalam menilai komunitas Pers merupakan mitra kerja Pemerintah, alat control social, sekaligus media komunikasi kepada masyarakat. Semua itu harus terus disinergikan sehingga menjadi kekuatan besar dalam sebuah pembangunan kota. Tidak hanya sampai disitu saja, keberadaan rekan-rekan pers sebagai control social perjalanan pembangunan juga menjadi salah satu modal social bagi kesuksesan pembangunan yang diselenggarakan.


”saya harap rekan-rekan pers dikota Medan akan seterusnya menjadi mitra konstruktif bagi Pemerintah kota Medan, sehingga kita tidak hanya mampu memberikan informasi yang sehat bagi masyarakat, namun informasi yang kita sampaikan juga mampu membawa semangat dan optimisme yang besar bagi masyarakat kota Medan terhadap pembangunan kotanya,”harap Darussalam.


Sementara itu Sekjen PWI Pusat Hendri J.H Bangun mengaku sangat mendukung sinergitas yang telah terbangun antara Pemko Medan dengan para Wartawan, dengan adanya sinergitasnya ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan kota yang dampaknya meciptakan kesejahteraan bagi masyarakat kota Medan.


“saya harapkan sinergitas antara Pemerintah Kota Medan dengan wartawan dapat terus ditingkatkan guna mempercepat pembangunan kota,”harap Hendri.


Sebelumnya Ketua PWI Sumut Drs M.Syahril selaku penyelenggara kegiatan mengatakan kegiatan ini terdiri dari 3 agenda diantaranya dialog public, diskusi public, dan konfrensi kerja PWI Sumut tahun 2015 dalam rangka memperingati hari Pers Nasional.


Dengan mengangkat tema sinergitas antara Wartawan dengan Pemerintah Kota Medan, diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran dan saran dalam rangka pembangunan Kota Medan dan juga diharapkan sinergitas yang telah terbangun selama ini antara Pemerintah Kota Medan dengan Wartawan dapat terus di tingkatkan.


Dalam diskusi public ini menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara diantaranya Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP, Sekjen PWI Pusat Hendri J.H Bangun, dan Wardjamil SH.



Sumber Berita /Foto : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)




Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter