Rabu
Pukul : 10:46:26

fitri khairani

| More
Kadis Kominfo Kota Medan Bersama Pj Walikota Medan dan Pimpinan SKPD Pemko Medan Melaksanakan Gotong Royong di Seputaran Lapangan Merdeka

Pj Walikota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP memimpin pengorekan drainase di seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (31/1).

Turut serta dalam gotong royong pagi itu Plh Sekda Erwin Lubis, Asiten Pemerintahan Musadad, Kepala Dinas Bina Marga Khairul Syahnan, Kepala Dinas Kebersihan Endar Sutan Lubis, Kepala Dinas Kominfo Drs Darussalam Pohan MAP, Camat Medan Barat M Ridho.

Dalam pengorekan itu, Randiman menemukan kenyataan drainase di seputaran Lapangan Merdeka tersumbat akibat sampah dan limbah tinja.

Randiman Tarigan mengatakan, tersumbatnya drainase dan tebalnya sendimentasi menciptakan pendangkalan. Akibatnya drainase tidak mampu lagi menampung air sehingga bila terjadi hujan terjadi banjir, terutama di kawasan Stasiun Kereta Api Besar.

Randiman mengatakan, kondisi ini sudah berlangsung cukup lama dan menjadi keluhan masyarakat, terutama pengguna lalulintas.

Randiman juga meminta kepada peserta gotong royong agar dalam melaksanakan bhaktinya ini dengan ikhlas.

"Gotong- royong ini merupakan ibadah yang hasilnya nanti untuk kebaikan masyarakat, selain itu juga berolahraga sehingga badan menjadi sehat.
Dalam aksi gotong royong tersebut Randiman menemukan drainase penuh dengan limbah tinja, setelah dilakukan pengecekan limbah tinja tersebut berasal dari salah satu café yang ada di Merdeka Walk. Ditemukan tempat penampungan limbah tersebut penuh dan meluber ke drainase. Randiman pun memerintahkan Kepala Dinas Bina Marga untuk segera menyedotnya.

“Saya minta kepada Bina Marga untuk segera menyedotnya, dan kepada SKPD yang terkait agar dapat melakukan pekerjaan sampai tuntas," harapnya.

Saat melakukan peninjauan di dalam Lapangan Merdeka, Randiman menemukan tanaman yang tidak terawat. Didampingi Kadis Kominfo, Drs Darussalam Pohan MAP, Pj Walikota membenahi sebuah tanaman yang hampir tumbang. Degan mengguna batang kayu dan tali Randiman mendirikan kembali tanaman di pot besar yang berada di tangga pendopo Lapangan Merdeka itu.

Berita Terkait

    Komentar (0)

    Isi Komentar

    • Name:
    • Website:
    • Messege:

    • (Masukkan 6 kode diatas)

    Sekilas Info

    • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


    • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


    • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


    • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


    Indeks Berita

    Polling

    Link Terkait

    Find Us On Facebook

    Find Us On Twitter