Rabu
Pukul : 10:48:08

fitri khairani

| More
Kadis Kominfo Drs. Darussalam Pohan, M.AP Hadiri Pelatihan Jurnalistik Pers Mahasiswa Teropong UMSU

Kadis Kominfo Drs Darussalam Pohan MAP menghadiri pembukaan Ajang Pelatihan Jurnalistik Nasional Pers Mahasiswa Teropong (Almamater) UMSU, Selasa (10/5) di Aula UMSU, Jalan Mucktar Basri. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan ilmu kejurnalistikan.
Kehadiran Kadis Kominfo mewakili Walikota Medan. Turut Hadir Mewakili Plt Gubsu Sekretaris Kominfo M Ayub, Pembantu Rektor III UMSU M Arifin Gultom, Penasehat Teropong Arifin dan Ketua Forum Alumni Teropong Nirwan SH serta Ketua LPM Teropong Mikrayana.
Dikatakan Darussalam, Organisasi yang berbasis kegiatan kemahasiswaan pada dasarnya memberikan ruang kepada mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan mengaktualisasikan dirinya. Selain itu organisasi kegiatan mahasiswa juga melatih anggota dalam melakukan pekerjaan dengan bersungguh-sungguh menjunjung tinggi idelisme.
Dinilai Darussalam, pers mahasiswa sangat berpotensi melahirkan generasi-generasi yang handal berkarakter beridealisme tinggi serta selalu semangat dalam bekerja pembentukan karakter seperti ini yang nantinya diharapkan dapat mendorong Indonesia lebih maju lagi.
"Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Untuk itu Kita semua harus berkomitmen agar terus menjadi agen- agen perubahan khusus agen jurnalis yang terbaik bagi pers Mahasiswa masing-masing Universitas", kata Darussalam
Selanjutnya Darussalam mengucapkan terima kasih kepada Persma teropong yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini dan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan jadilah Pers Mahasiswa yang akurat, jujur, Idealis serta bekerja dan bertanggung Jawab terhadap pembaca selaku konsumen tulisannya.
"Ketika nanti yang berkarya di dunia nyata tetap memegang hal tersebut sehingga Indonesia memiliki pers yang bertanggung jawab kepada masyarakat, pers yang dapat membangun demokrasi yang sehat dan pers yang juga turut membangun peradaban indonesia yang lebih baik", ungkap Darussalam.
Wakil Rektor III, Muhammad Arifin Gultom, SH, MHum mengatakan perjuangan aktivis-aktivis pers mahasiswa Teropong sejak 2001. Makanya, pihak kampus mendukung akivitas positif tersebut. Perjuangan tersebut, lanjutnya kini berbuah manis karena banyak alumni Teropong yang tergabung dalam Forum Alumni Teropong (Format) UMSU banyak yang berhasil di berbagai bidang, bekerja di media atau bidang lain.
“Dengan menghadirkan para pemateri profesional, kegiatan ini dapat melahirkan insan pers yang baik, memiliki inovasi dan soft skill bagus, sehingga tidak ada lagi info tentang pemerasan yang dilakukan jurnalis,” katanya.
Sementara Itu Ketua Umum UKM Teropong Mikrayana mengungkapkan Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar UKM Teropong sejak 2010 dan ini yang ke empat kalinya, tahun ini akan digelar di Hotel J Suite Jalan Gagak Hitam Ringroad dari tanggal 10- 15 Mei mendatang.
Tujuannya digelar Pelatihan ini agar seluruh Mahasiswa dari berbagai Universitas khususnya yang mewadahi Pers Mahasiswa akan berkumpul yang terdiri dari beberapa Universitas dari Banjarmasin, Lampung, Palembang, Aceh, Makasar dan Jawa akan diberikan pembekalan materi khusus di Bidang Jurnalistik

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook