Senin
Pukul : 11:55:55

fitri khairani

| More
Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP hadiri penutupan festival Seni Nasyid tingkat kota Medan ke 36

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP hadiri penutup festival seni nasyid tingkat kota Medan ke 36 di Asrama Haji, Sabtu (21/5) malam. Penutupan ini ditandai dengan penyerahan tropi kepada para pemenang seni nasyid dan Qasidah bintang vokalis yang langsung diserahkan oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi.
Dengan berakhirnya festival nasyid ini Akhyar berharap dapat memberikan makna positif dalam rangka pengembangan kesenian dan budaya lokal khususnya dalam seni nasyid.
Menurut Akhyar, seni nasyid memiliki potensi besar dalam menumbuhkan sikap dan prilaku positif serta religius, terutama untuk menumbuhkan prilaku yang bermuara kepada ahklakul karimah.
"Potensi ini dapat terus kita gali dan kembangkan bila pembinaan seni nasyid dapat dilakukan dengan baik dan secara terus menerus,"kata Akhyar.
Disamping itu Akhyar menyebutkan, festival nasyid yang telah usai digelar ini bukanlah akhir dari seluruh kegiatan, melainkan awal dari perencanaan yang akan dilakukan untuk lebih meningkatkan pengembangan seni nasyid dikota Medan.
"Dengan selesainya festival nasyid ini mari kita adakan evaluasi dan koreksi untuk peningkatan kualitas seni nasyid dikota medan, sehingga kota Medan terus memiliki seniman-seniman nasyid yang berkaliber nasional maupun international,"ujar Akhyar.
Melalui kesempatan ini juga Akhyar berpesan kepada para pemenang festival nasyid agar terus mengembangkan potensi diri dan jangan pernah berhenti berlatih agar dalam festival nasyid tingkat provinsi mendatang dapat meraih prestasi yang terbaik.
"Para pemenang jangan berpuas diri, teruslah berlatih untuk menghadapi festival seni nasyid tingkat provinsi mendatang,"pesan Akhyar.
Sebelumnya Kepala Badan agama dan pendidikan Drs Ilyas M.Pd menjelaskan peserta festival nasyid ke-36 di ikuti 29 group dari masing-masing Kecamatan se-Kota Medan, sedangkan Qasidah bintang vokalis di ikuti 12 orang peserta.
Fastival nasyid ini dibagi menjadi 6 golongan yaitu anak-anak putra, anak- anak putri, remaja putra, remaja putri, dewasa putra dan dewasa putri. Para pemenang dari masing-masing golongan berhak menerima tropi dan uang pembinaan serta akan menjadi utusan kota Medan untuk mengikuti festival nasyid tingkat Provinsi Sumatera Utara.
"Para pemenang akan terus kita bina di lembaga pengembangan seni nasyid (LPSN) kota Medan, dan biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemko Medan,"ucap Ilyas.
Adapun juara Seni Nasyid (Rebana Klasik) golongan kanak-kanak putra, El Fikri Medan Barat, Shostul Fatiha Medan Area, dan Al Arkan Medan Helvetia, untuk putri Mutiara Kawakib Medan Johor, Al Mar’assholidah Medan Belawan dan Ar Rifatusina Medan Perjuangan, golongan remaja putra Al Barkah Medan Deli, Al Azzan Medan Selayang dan Al Hafiz Medan Tembung, untuk putrid, Al Hasyimiah Medan Sunggal, Az Zahra Medan Tembung dan Al Meidia Lafaz Medan Petisah.
Golongan Dewasa putra, Al Fath Medan Sunggal, Al Munawar Medan Perjuangan dan Shoutul Fatha Medan Kota, untuk putri As Salam Medan Denai, Al Akbar Medan Amplas, dan Al Hidayah Medan Polonia.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook