Selasa
Pukul : 10:08:18

fitri khairani

| More
Kadis Kominfo Kota Medan Bersama Wakil Walikota Medan Hadiri Pembukaan Gebyar Ramadhan Fair SMK Tritech Informatika Medan

Kadis Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP menghadiri Pembukaan Gebyar Ramadhan Fair SMK Tritech Informatika Medan, Senin (13/6) di gedung serba guna SMK Tritech Informatika, Jalan Bhayangkara, Medan Tembung. Kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution Msi ini diharapkan mampu membangkitkan lagi semangat Kota Medan dalam mempelajari ajaran serta budaya Islam.
Turut Hadir dalam Pembukaan Gebyar Ramadhan Fair SMK Tritech Informatika Medan ini Ketua Yayasan Triadi Teknologi Hj Susmaini Mpd, Pembina Yayasan Triadi Teknologi Zulkifli MM, Kepala Sekolah SMK Tritech Informatika Drs Suprianto, Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Lubis, Pimpinan BRI KCP Willem Iskandar Bagus Satrio Sutomo dan Ketua Panitia Drs Darfikri.
Dikatakan Akhyar, Pemko Medan sangat menyambut baik dan mendukung penuh atas diselenggarakan Gebyar Ramadhan Fair SMK Tritech Informatika. Kegiatan ini merupakan sebuah oasis di tengah - tengah maraknya arus globalisasi yang lain mengurus moral khususnya generasi muda kita.
"Melalui kegiatan -kegiatan dalam Gebyar Ramadhan Fair ini diharapkan mampu membangkitkan lagi semangat generasi muda kota Medan dalam mempelajari ajaran serta budaya Islam. Artinya saya berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat perlombaan dengan mendapatkan hadiah semata. Tetapi lebih dari itu sehingga anak - anak didik semakin cinta dan dekat dengan Islam", kata Wakil Wali Kota.
Menurut Akhyar, mengadakan berbagai kegiatan di bulan Suci Ramadhan memang merupakan sebuah pemikiran yang positif. Hal ini juga pernah disampaikan sebelumnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat menunjang kekhusyukan berpuasa seperti kegiatan Gebyar Ramadhan Fair ini.
"Saya berharap peserta kegiatan ini bersemangat dalam melaksanakan berbagai perlombaan. Selamat bertanding, Jadikan perlombaan ini sebagai motivasi dalam menjalani ajaran dan kebudayaan Islam, inshaAllah anak -anak semuanya dapat menjadi juara. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pembukaan generasi muda", harap Akhyar.
Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan ini berpesan kepada seluruh siswa SMK Tritech Untuk disiplin dalam hidup, karena kunci keberhasilan seseorang itu terletak pada kedispilinannya. Selain itu seseorang yang dikatakan berhasil itu adalah yang berguna bagi sesama.
Ketua Sekolah SMK Tritech Informatika Medan Drs Suprianto menjelaskan kegiatan Gebyar Ramadhan Fair ini baru pertama kalinya digelar dengan peserta dari luar sekolah, dimana tahun sebelumnya hanya intern sekolah. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa ini berlangsung dari 11 Juni sampai 11 Juli mendatang, dan diikuti peserta 300 siswa TK, SMP, SMA dan SMK berbagai sekolah dari Medan, Binjai dan Deli serdang.
"Gebyar Ramadhan Fair tahun ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti hafalan surat pendekatan, adzan, MTQ, lagu religius musik islami, nasyid, beduk dan takbiran serta Fashion muslim competition", jelasnya.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook