Senin
Pukul : 11:01:57

Bilkis

| More
Dinas Kominfo Kota Medan Latih Pelaku Usaha dan Pengurus PKK Gunakan Teknologi Informasi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan, Zain Noval, SSTP MAP membuka Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Teknologi Informasi, Senin (11/9) pagi di aula kantor Dinas Kominfo. Pelatihan yang berlangsung sampai 15 September mendatang ini diikuti 50 peserta dari pelaku usaha pangan binaan Dinas Ketahanan Pangan Medan dan pengurus TP PKK Kecamatan di Medan.  

Dalam sambutannya Zain Noval mengungkapkan, kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat telah meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam berbagai kegiatan. Berbagai pekerjaan yang manual kini dapat dilakukan secara digital dengan memanfaatkan jaringan internet.

“Pelaku usaha maupun pengurus PKK di kecamatan tentunya membutuhkan keterampilan memanfaatkan teknologi informasi agar dapat menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. Berangkat dari alasan itulah Dinas Komunikasi dan Informatika Medan menggelar pelatihan teknologi informasi ini,” ungkap Zain Noval kepada para peserta.

Dalam pembukaan yang juga dihadiri Kabid Teknologi Aplikasi dan Informatika, Arfan, S.Sos dan Kabid Statistik, Drs. Harunsyah, MAP itu, Zain Noval mengungkapkan, bagi kalangan pelaku usaha, pelatihan dibutuhkan agar mudah memperkenalkan dan memasarkan produk secara luas dengan menggunakan internet. Sedangkan bagi pengurus TP PKK dapat membantu menyosialisasikan kegiatan organisasi dan memudahkan menyalurkan aspirasi PKK di kecamatan melalui website.

Pemanfaatan teknologi informasi ini, lanjut Zain Noval, pada akhirnya akan mendorong kepada lahirnya masyarakat yang cerdas.  “Sesuai dengan pesan Walikota Medan, kita semua harus saling bahu-membahu untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, mampu bersaing, serta memiliki daya intelektualitas yang tinggi,” ungkap Zain Noval.

Di akhir sambutannya, Zain Noval mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga mendapat hasil yang baik dan menularkannya kepada rekan-rekan yang lain. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada instruktur yang selama lima hari ini akan mentransfer pengetahuan kepada peserta.

Setelah memberikan sambutan dan membuka kegiatan itu, secara simbolik Zain Noval memberikan tas berikut perlengkapan lainnya kepada peserta.

Pelatihan yang diikuti 50 peserta ini merupakan Angkatan I.  Sedangkan pelatihan untuk Angkatan II dilangsungkan pada 18-20 September mendatang.  Dalam pelatihan ini, peserta mendapatkan pengetahuan komputer, jaringan internet, design grafis, serta pembuatan website. 

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook