Jumat
Pukul : 11:53:13

fitri khairani

| More
Kepala Dinas Kominfo Medan Ajak Perangkat Kelurahan Mendukung Pelayanan Informasi Guna Peningkatan Kinerja Pemko Medan

Dinas Kominfo Kota Medan memiliki wadah aplikasi yang dapat menampung aspirasi dan pengaduan dari masyarakat. Aspirasi dan Pengaduan yang diterima tersebut kemudian di tindak lanjuti sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja Pemko Medan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval S.STP.MAP saat membuka acara dialog interaktif, ceramah dan tatap muka terkait sosialisasi pelayanan pengaduan tahun 2018 di Hotel Grand Kanaya, jalan Darussalam Medan, Jumat (30/11).

Acara sosialisasi ini di ikuti oleh peserta yang merupakan Kepala Seksi Pemerintahan yang ada di masing-masing Kelurahan serta menghadirkan narasumber dari Disdukcapil Kota Medan, Arpian Saragih,S.Sos dan Nurbaiti Harahap,S.Sos.,MAP dari Tata Pemerintahan Setda Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Zain Noval mengatakan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat merupakan tanggung jawab semua aparatur dilingkungan Pemko Medan, sebab Dinas Kominfo saja tidak akan sanggup untuk memenuhi kubutuhan masyarakat tersebut. karena itu, Kelurahan selaku struktur organisasi pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat guna mendukung kinerja Pemko Medan.

"Kami juga memiliki banyak keterbatasan, sehingga saya mengajak kita semua selaku ASN Pemko Medan untuk berperan aktif dan saling membantu serta bekerjasama memberikan pelayanan terkait informasi kepada masyarakat meskipun itu bukan bidang tugas kita."ajak Zain Noval.

Lebih lanjut, Zain Noval menjelaskan, di tahun 2016 Pemko Medan sudah meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat yang berbasis android dengan sebutan Medan Rumah Kita (MRK). Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi pengaduan milik Pemerintah Pusat yang diberi nama SP4N LAPOR.

"Aplikasi LAPOR ini merupakan aplikasi yang di ciptakan oleh tiga lembaga Kementerian. Kedua aplikasi ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan pengaduanya dan akan diterima oleh Pemerintah Pusat."jelas Zain Noval.

Aplikasi ini dinilai Zain Noval perlu di sosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui harus melapor kemana bila ingin menyampaikan pengaduanya.

"Aplikasi ini perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat, karena pada umumnya masyarakat tidak tahu mau menyampaikan pengaduanya kemana, bahkan masyarakat sering menggunakan media sosial untuk menyampaikan pengaduanya, karena itu dengan adanya aplikasi ini masyarakat akan semakin mudah dalam menyampaikan pengaduanya dan informasi yang disampaikan dapat di pertanggung jawabkan."ungkap Zain Noval.

Diakhir sambutan Zain Noval menyebutkan nantinya dalam dialog ini akan dibahas apa saja yang menjadi kendala Kelurahan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat sehingga dapat dicari jalan keluarnya.

"Para narasumber yang kita hadirkan hari ini akan memberikan solusi kepada kita semua, karena itu saya berharap kegiatan ini bisa efektif dan dapat kita terapkan di lingkungan kerja kita masing-masing."harap Zain Noval.

Acara ini kemudian di isi dengan pemaparan dan tanya jawab oleh narasumber yang dihadirkan.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter