Jumat
Pukul : 10:15:06

fitri khairani

| More
USAID Dukung Implementasi SP4N LAPOR dan Aplikasi Pengaduan Medan Rumah Kita (MRK)

USAID mendukung pengembangan implementasi Sistem PengelolaPengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor dan aplikasi pengaduan Medan Rumah Kita (MRK) milik Dinas Kominfo Kota Medan. Dukungan ini disampaikan USAID saat melakukan kunjungan ke Pemko Medan, Kamis (13/12).

Rombongan USAID yang dipimpin langsung oleh Diah Januarti selaku Senior Project Development Specialist ini disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval,S.STP.,MAP diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, Mansyur Syah, S.Sos.MAP, di Kantor Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Diah Januarti terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Pemko Medan karena memperoleh penghargaan Top 25 dalam Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik. Ini membuktikan bahwa Pemko Medan sungguh-sungguh dalam mengelolah SP4N Lapor. Disamping itu, Diah juga mengungkapkan bahwa Pemerintah pusat telah menekankan perlu adanya inovasi, jadi SP4N Lapor ini menurut Diah merupakan sarana yang lebih kreatif untuk menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

"Dengan adanya aplikasi SP4N Lapor ini maka masyarakat akan lebih mudah untuk menyampaikan keluhan dan masukannya terhadap kinerja pemerintah."ujar Diah

Selain itu, dukungan juga disampaikan oleh Juhani selaku Chief the party USAID Cegah. Dimana dirinya mengaku sangat tertarik dengan pengembangan sistem SP4N Lapor yang dihubungkan dengan aplikasi Medan Rumah kita. Menurutnya ini merupakan penggabungan dua sistem layanan pengaduan yang saling terintegrasi.

"Sangat menarik melihat pengembangan sistem ini,  kami melihat bagaimana dua sistem pengaduan saling terintegrasi, ini sangat menarik."ungkap Juhani.

Bahkan yang paling berkesan menurut Juhani ialah Aplikasi Medan Rumah Kita memiliki layanan darurat yang saling terhubung satu dengan yg lainya. Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, Mansyur Syah, S.Sos.MAP menjelaskan bahwa SP4N Lapor sudah mulai diterapkan di Pemko Medan sejak Januari 2018.

"Sejak Januari 2018 tiap-tiap OPD, Badan, Bagian dan Kecamatan yang ada di Pemko Medan sudah memiliki SP4N Lapor yang dikelolah oleh dua orang pejabat penghubung."jelas Mansyur Syah.

Mansyur Syah juga menambahkan SP4N Lapor sudah terintegrasi dengan aplikasi Medan Rumah Kita, artinya pengaduan yang masuk ke aplikasi Medan Rumah Kita otomatis akan masuk ke SP4N Lapor. Pertemuan ini selanjutnya di isi dengan sesi tanya jawab terkait dengan SP4N Lapor dan aplikasi Medan Rumah Kita. Turut hadir dalam pertemuan ini perwakilan dari Kemenkumham dan b-trust.

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)

Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter