Rabu
Pukul : 14:42:04

Melviza

| More
Dinas Kominfo Terima Kunjungan Peserta Diklatpim Tingkat IV Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Bukit Tinggi

Sejumlah Peserta Diklatpim Tingkat IV angkatan 3 dan 4 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukit Tinggi mengunjungi Dinas Kominfo Kota Medan di Jalan Sidorukun, Medan Timur, Rabu (4/9). Kunjungan ini dilakukan karena Dinas Kominfo menjadi salah satu Locus Benchmarking para Peserta Diklatpim selama di Kota Medan.

 

Kehadiran rombongan Peserta Diklatpim ini disambut Kadis Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP, M.AP diwakili Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Laksamana Putra Siregar, SH didampingi beberapa Staf diantaranya, Lamhot Simamora di Aula Kantor Dinas Kominfo.

 

Dijelaskan Kabid Aplikasi Informatika, bahwa saat ini Dinas Kominfo Kota Medan terus berinovasi setiap tahunnya dalam menyikapi perkembangan di dunia teknologi informasi dan meningkatkan pelayanan publik. Hal ini menurut Laksamana Putra guna menjadikan Pemerintah Kota Medan yang smart city, melalui penyediaan infrastruktur teknologi komunikasi dan informatika yang berkualitas, serta pemanfaatan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

“ Pemko Medan telah memiliki data center dan command center, serta sejumlah layanan seperti Website dan aplikasi, dalam mendukung kinerja segenap aparatur guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Seluruh Fasilitas teknologi ini dikelola oleh Dinas Kominfo", kata Kabid Aplikasi Informatika.

 

Menurut Kabid Aplikasi Informatika, Pemko Medan telah berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi komunikasi untuk menciptakan pemerintahan yang transparan dan sekaligus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu dari penjelasan yang telah disampaikan diharapkan dapat menjadi informasi dan bekal para peserta Diklatpim agar dapat mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan dari locus benchmarking ini.

 

"Atas nama Dinas Kominfo saya ucapkan selamat datang kepada para peserta diklatpim. Dengan kehadiran peserta diklatpim ini nantinya dapat mengadopsi dan mangadaptasi keunggulan dari locus benchmarking yang di Dinas Kominfo Kota Medan", jelasnya.

 

Selanjutnya pertemuan  dengan peserta Diklatpim Tingkat IV angkatan 3 dan 4 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bukit Tinggi ini diisi dengan sesi tanya jawab dan meninjau ruangan Data Center. Selain itu Sebelum ke Kantor Dinas Kominfo, para peserta Diklatpim ini meninjau Ruangan Command Center yang ada di Kantor Wali Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Berita Terkait

Komentar (0)

Isi Komentar

  • Name:
  • Website:
  • Messege:

  • (Masukkan 6 kode diatas)




Sekilas Info

  • Upacara Peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tingkat Kota Medan 2015 di La


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Segeralah untuk mengurus surat rekomendasi ijin warnet ke Dinas Kominfo Kota Medan bidang Pos dan Te


  • Dinas Kominfo Kota Medan menyediakan layanan MPLIK untuk sekolah-sekolah dasar diseluruh Kota Medan.


Indeks Berita

Polling

Link Terkait

Find Us On Facebook

Find Us On Twitter