Plt Kadis Kominfo Pimpin Apel Perdana

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Medan, Mansursyah, S.Sos., M.A.P., memimpin apel perdana pada kondisi pandemi Covid-19, Senin (5/7) di halaman depan kantor Dinas Kominfo Medan. Dalam arahannya, Mansursyah menekankan pentingnya kolaborasi untuk melaksanakan lima program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

“Diperlukan kolaborasi, baik di lingkungan Dinas Kominfo, juga dengan OPD lain, untuk keberhasilan pelaksanaan tugas dan program,” ucap Mansursyah dalam apel yang diikuti ASN dan PHL yang hari itu mendapat jadwal Work from Office (WFO).  Mansursyah mengingatkan tentang lima program prioritas Wali Kota Medan. Kelimanya adalah bidang kesehatan, kebersihan, infrastruktur, penanganan banjir, dan pembenahan kawasan heritage. 

“Kelima program prioritas ini tujuannya tidak lain tidak bukan untuk kesejahteraan masyarakat Medan,” sebutnya. Mansyur juga mengimbau seluruh ASN dan PHL di lingkungan Dinas Kominto bekerja dengan cepat dan tepat. Setiap pekerjaan, lanjutnya, harus mempunyai target dan dievaluasi dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.  

“Jangan tunda-tunda menyelesaikan tugas hari ini, karena esok akan ada tugas baru,” pesannya seraya mengatakan, penundaan itu akan membuat pekerjaan menumpuk sehingga hasil pekerjaan tidak maksimal. Apel Senin ini diawali dengan penghormatan bendera Merah Putih, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Plt Kadis Kominfo, pembacaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, arahan pimpinan apel, dan doa. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat dalam apel ini. Selain mencuci tangan, seluruh peserta apel memakai masker. Barisan peserta apel juga dilakukan dengan memperhatikan jarak antarpeserta. Apel ini akan tetap digelar setiap hari Senin.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan