Pemko Apresiasi PFI Promosikan Medan Melalui Fotografi

Pemko Medan mengapresiasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan yang selama dua dekade terakhir yang tidak hanya memperjuangkan kebebasan berekspresi melalui seni fotografi, tetapi juga berperan mempromosikan keindahan dan keberagaman budaya di Medan.

Demikian diucapkan Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Budi Ansary Lubis saat membacakan sambutan tertulis Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman pada acara Acara HUT ke-20 dan Pelantikan Pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan Periode 2023-2026, Rabu (6/3/2024) di Gedung XL Axiata Center Medan.

“Terima kasih kepada para anggota PFI Medan yang telah berkontribusi secara aktif dalam pembangunan dan kemajuan kota Medan. Karya-karya fotografi yang indah dan menginspirasi telah membantu memperkenalkan kekayaan budaya, alam, dan potensi ekonomi Medan kepada dunia luar,” sebut Budi.

Budi juga mengucapkan selamat kepada pengurus PFI periode 2023-2026 yang baru dilantik ini. Dia mengatakan, tugas dan tanggung jawab yang diemban harus diiringi dengan dedikasi, komitmen, dan semangat yang kuat.

Dia mengharapkan, di bawah kepengurusan yang diketuai Risky Cahyadi ini PFI Medan akan semakin adaptif dan inovatif dalam menghadapi dinamika teknologi digital dan media sosial yang telah mengubah lanskap industri fotografi secara fundamental seperti saat ini.

“Jaga komitmen untuk terus mendukung perkembangan dan kemajuan PFI Medan dalam mempromosikan seni fotografi di kota Medan sehingga PFI Medan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Medan,” ungkapnya.

Pelantikan kepengurusan periode baru, perayaan HUT ke-20 PFI Medan ini juga dimaknai dengan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dan bingkisan kepada driver ojol.

Selain itu, kegiatan ini juga disemarakan dengan coaching clinic fotografi bersama fotografer Ferdi Siregar.