Kepengurusan Asosiasi Klan Damanik Medan Resmi Dilantik

Kepengurusan Asosiasi Klan Damanik (AKD) Kota Medan Periode 2015-2019 resmi dilantik di Balai Rasa Sayang Hotel Polonia, Sabtu (14/11) malam. Terpilih sebagai Ketua Umum Profesor Ibnu Hajar dengan Sekretaris Drs Ahmad Taufan Damanik MSi dan Bendahara Drs Sri Maharani Mpd yang juga merupakan Sekretaris Kominfo Medan.   

Di awal acara, para pengurus yang mengenakan ulos dan bolang memasuki ruangan pelantikan dengan disambut para penari. Selain itu, acara yang dihadiri  pengurus organisasi marga Damanik se-Jabotabek  dan Berastagi ini, dimeriahkan oleh manortor bersama. Selain menari bersama, acara ini juga diisi dengan menyanyi bersama. Suasana kekeluargaan tampak begitu kental dalam acara yang dikemas secara apik ini.

Saat diminta memberi sambutan Ketua Umum AKD, Ibnu Hajar Damanik hajatan ini didorong rasa kerinduan pada  saudara dan kawan sekampung halaman. “Ada sesuatu yang hilang ketika hidup dalam perantauan di kota. Ada sesuatu yang ingin dikenang. Maka, inilah yang mengumpulkan kita pada malam yang berbahagia ini,” ucap Ibnu Hajar yang juga merupakan Rektor Unimed tersebut.

Dia menyebutkan, tujuan pembentukan AKD ini untuk bersatu memberi penguatan kepada keluarga Damanik. Selain itu, Ibnu Hajar juga merealiasikan keinginan para tokoh Damanik untuk membuat suatu perkumpulan resmi yang menjadi wadah penguatan budaya, sosial, politik, maupun ekonomi bagi setiap anggota klan Damanik.

“Kita tahu, sekarang ini banyak yang bermarga Damanik sudah sukses. Kalau kekuatan ini disatukan makan diharapkan dapat memberi kebaikan pada saudara dan kerabat kita,” ungkap Ibnu Hajar.

Dia juga menyebutkan, kepengurusan AKD sangat terbuka bagi saran dan kritik demi kemajuan bersama, sehingga wadah ini dapat bermanfaat dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Ketua Panitia Drs Sri Maharani MPd menyebutkan, pembentukan AKD ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan besar pada Januari 2015. Dalam pertemuan itu telah disepakati untuk membentuk organisasi yang mewadahi warga marga Damanik yang ada di Medan maupun Sumut.

"Setelah berproses lama, akhirnya malam ini kepengurusan AKD dapat dilantik," ujar Sri serya mengharapkan, dengan resminya kepengurusan ini, AKD dapat mulai bekerja untuk menjalankan program-program yang bermanfaat.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga klan Damanik yang telah memberi dukungan baik moril maupun materil sehingga ajang ini dapat diselenggarakan dengan baik.