Kadis Kominfo Kota Medan Dampingi Wali Kota Medan Menerima Kunjungan Tribun Medan dan Sineas Kota Medan

Pemko Medan sangat mendukung digarapnya film pendek berjudul “1 CM”. Sebab, film itu akan menampilkan 32 anak-anak berprestasi yang berasal dari Medan bagian Utara. Ditambah lagi film ini merupakan besutan sineas Kota Medan dengan sutradara Dedy Siregar dan Paul Ginting sebagai produser.

Dukungan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Tribun Medan dan Sineas Kota Medan di Balai Kota, Selasa (12/7). "Untuk scene yang ada, saya bersedia untuk ikut serta. Jika membutuhkan dukungan dari Pemko Medan, sampaikan saja. Kami (Pemko Medan) akan membantu," kata Bobby Nasution.

Didampingi Kadis Kominfo, Arrahmaan Pane, Kadis Pendidikan, Laksamana Putra Siregar dan Kabag Prokopim, Chusnul Fanany Sitorus, menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, Pemko Medan sangat mendukung penggarapan film karya anak Medan tersebut. Jika film ini nantinya dirilis, Bobby berharap siswa SD dan SMP di Kota Medan dapat nonton bareng film “1 CM” tersebut.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya berharap, kehadiran film “1 CM” yang merupakan garapan Tribun Medan dan sineas Kota Medan dapat memotivasi dan membangkitkan kembali gairah sineas lokal, sehingga nantinya akan menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat tak hanya di Kota Medan tetapi juga luar Kota Medan.

Sementara itu, Pemred Tribun Medan Iin Solihin menyampaikan, film "1 CM” ini menceritakan tentang dua kelompok anak-anak yang sedang melakoni permainan tradisional perang-perangan untuk mempertahankan perbatasan sebuah negara yang tidak boleh bergeser bahkan 1 sentimeter pun.

Serunya lagi, kata Solihin, dua kubu ini saling menangkap dan menyerang menggunakan senjata kayu dan bom air. "Dilatarbelakangi kebhinekaan ras dan agama membuat film edukasi ini sangat tersirat akan nilai nasionalisme. Dalam film ini terlihat bagaimana anak-anak saling menjaga perbedaan yang ada dengan memperjuangkan tujuan yang sama. Film ini nantinya juga akan menampilkan ragam etnis yang ada di Kota Medan," ungkap Solihin.

Disamping itu, jelas Solihin, nantinya akan ada scene khusus Wali Kota Medan bersama dengan Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu dalam film ini. "Kami berharap Pak Wali beserta istri dapat bergabung dalam film ini karena kami sudah membuat scene untuk Bapak dan istri. Dengan adanya film ini kami berharap sineas Kota Medan dan anak-anak Kota Medan dapat go nasional. Karena nantinya film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia," harapnya.

 

 

Sumber : Prokopim Pemko Medan