Plt Kadis Kominfo Medan Hadiri Jambore PKK Kota Medan Tahun 2021

Kemeriahan dan kegembiraan Jambore meliputi Kader TP PKK Tingkat Kota Medan Tahun 2021 yang digelar di Ballroom hotel Grand Mercure Angkasa Medan, Senin (29/11). Suasana ini semakin terasa dengan hadirnya Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution di tengah peserta Jambore PKK.

 

Berbagai kegiatan digelar dalam Jambore PKK Kota Medan yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 29 sampai 30 November 2021, seperti Outbound, lomba tutorial Makeup, bahkan pemberian penghargaan kepada kader yang telah mengabdi selama 15 tahun, 10 tahun dan 5 tahun juga turut memeriahkan pertemuan seluruh Kader TP PKK Kota Medan ini. Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Jambore PKK ini sudah direncanakan sejak dirinya bersama Almarhumah Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Shaula Aulia Rachman dilantik. Namun karena kondisi Pandemi Covid-19, baru hari ini bisa dilaksanakan. 

 

"Digelarnya Jambore ini karena saya ingin bersilaturahmi dan kenal lebih dekat dengan seluruh kader TP PKK Kota Medan. Selain itu ini juga merupakan sarana kita untuk lebih meningkatkan kualitas dan kinerja para kader selaras dengan Program Pemko Medan," Kata Ny Kahiyang Ayu dihadapan yang hadir diantaranya Kadis P3APM Edliaty Siregar, Kadis PP&KB Suryadi Panjaitan, Plt Kadis Kominfo Mansursyah dan Seluruh Camat se- Kota Medan. Menurut Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, berbagai kegiatan dilakukan dalam Jambore PKK ini seperti tutorial Makeup dengan menghadirkan makeup artist dari Jakarta. Hal ini tentunya memiliki tujuan yang baik untuk para Kader khususnya TP PKK Kecamatan. "Sebagai panutan di daerah masing-masing sudah sepatutnya kita perempuan dapat membawa diri, membanggakan suami bahkan menjaga nama baiknya," Jelas Ny Kahiyang Ayu.

 

Kepada Makeup Artis dari Jakarta Victoria dan pendukung kegiatan ini yakni Wardah, Istri Wali Kota Medan ini mengucapkan terima kasih atas ikut sertanya dan ilmu pengetahuan yang diberikan kepada para Kader peserta Jambore PKK. "Terima kasih kepada Vitoria Makeup Artis dan Wardah yang telah memberikan ilmu pengetahuan melalui tutorial Makeup kepada peserta Jambore PKK," Ujar Ny Kahiyang Ayu. Setelah Jambore PKK ini, Ny Kahiyang Ayu berharap seluruh Kader dapat menjaga silaturahmi dan kekompakannya guna dapat menjalankan seluruh program pokok PKK dan membantu program Pemko Medan. "Kita harus bersama-sama saling membantu termasuk merangkul warga untuk ikut berperan dalam mendukung program kerja. Dengan begitu saya optimis Medan bisa lebih maju dan berkah," Sebut Ny Kahiyang Ayu.

 

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan mengungkapkan bahwa kegiatan Jambore PKK ini merupakan sarana menambah wawasan dan pengetahuan serta tidak kalah pentingnya menjalin persaudaraan dan kebersamaan seluruh Kader TP PKK Kota Medan. "Jambore ini juga diharapkan dapat melahirkan kader PKK yang tangguh dengan tujuan kedepannya dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat dan meningkatkannya gerakan pemberdayaan program kesejahteraan serta pembangunan," Jelasnya.

 

Sofyan menambahkan OPD dilingkungan Pemko Medan dan TP PKK Kota Medan harus dapat berkolaborasi dan bekerjasama baik itu merangkul masyarakat dan menjalani program pembangunan Kota Medan. Terkhusus pesan ini disampaikan Sofyan kepada TP PKK Kecamatan maupun Kelurahan agar dapat ikut melaksanakan program Pemko Medan terutama di bidang kebersihan lingkungan. "TP PKK Kecamatan maupun Kelurahan diminta untuk dapat membenahi lingkungan masing-masing dengan membuat indah dan cantik lingkungannya termasuk menjaga kebersihan dan mewadahi sampah sesuai dengan jenisnya," ujar M Sofyan sembari menutup Kegiatan Jambore PKK Kota Medan tahun 2021.

 

Sementara itu mewakili peserta Jambore PKK, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Baru mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Medan yang telah menggelar Jambore PKK ini. Diakuinya sejak Ketua TP PKK Kota Medan dilantik kami para pengurus dan Kader merasa waw, karena putri Presiden RI menjadi pemimpin kami. Hal tersebut juga membuat kami serba salah dan segan. Namun rasa itu seketika hilang saat Ketua TP PKK Kota Medan berkunjung ke wilayah. "Ternyata ibu begitu humble kepada kami, ramah dan murah senyum. Kami bangga dan senang bisa dipimpin Ibu. Atas nama seluruh kader kami mengucapkan Terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Kota Medan yang telah menggelar Jambore PKK," Ujar Ketua TP PKK Kecamatan Medan Baru.

 

Sebelumnya Ketua Panitia Jambore PKK, Ny Asmalita Zulkarnain dalam laporannya mengatakan bahwa Jambore ini digelar selain sarana silaturahmi juga untuk menambah wawasan pengetahuan persaudaraan diantara kader TP PKK Kota Medan. Dalam Jambore PKK ini berbagai kegiatan dilakukan seperti Outbound, tutorial Makeup dan penghargaan bagi kader. Selanjutnya Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan Pengurus TP PKK Kota Medan termasuk Asisten Pemerintahan dan Kadis P3APM memberikan hadiah kepada pemenang lomba tutorial Makeup dan memberikan penghargaan kepada kader PKK yang telah mengabdi selama 15 tahun, 10 tahun dan 5 tahun. Kemudian kegiatan yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan ini ditutup dengan ramah tamah.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan