Dinas Kominfo Kota Medan Latih Pramuka Teknologi Komunikasi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan memberikan pelatihan teknologi komunikasi kepada anggota Pramuka Kota Medan. Para anggota Pramuka ini akan dilatih soal penguasaan internet, pembuatan website, juga pengolahan imej.   

Pelatihan ini dibuka oleh Kadis Komunikasi dan Informasi diwakili Sekretaris Dinas, Sri Maharani MP, Rabu (7/10) di aula Dinas Kominfo Medan.

Dalam arahannya, Sri Maharani mengungkapkan, perkembangan teknologi komunikasi kian pesat. Segala aktivitas kehidupan manusia hampir tidak bisa lepas dari teknologi komunikasi.

"Karena itu mau tidak mau, dibutuhkan kemampuan penggunaan teknologi komunikasi agar kita tidak tertinggal zaman" ungkap Sri.

Dia mengharapkan pengetahuan yang bakal diperoleh dalam pelatihan ini dapat diterapkan ke depan.

"Berlatihlah dengan tekun. Jangan malu bertanya. Serap ilmu dengan baik," pesan Sri.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia, Kabid Teknologi Komunikasi, Arfan Harahap  SSos mengatakan,
pelatihan Angkatan I ini diikuti sebanyak 20 peserta yang merupakan utusan dari Pramuka.

"Pelatihan untuk pramuka ini merupakan Angkatan I yang akan berlangsung selama 10 hari. Setelah ini akan dilanjutkan dengan peserta dari kader PKK, UMKM, Karang Taruna dan masyarakat putus sekolah dari empat kecamatan," paparnya.

Sedangkan instruktur yang melatih  peserta, lanjutnya,  adalah pakar teknologi komunikasi Medan, yakni Didik Harianto MKom dan Feriani MKom.

Arfan juga mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan memberi keterampilan komputer kepada warga,  melahirkan masyarakat yang tidak gagap teknologi,
Juga meningkatkan kualitas untuk program pengolahan image, internet dan website.

Pembukaan pelatihan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekretaris Dinas Kominfo, Sri Maharani MPd.