WARGA MEDAN BISA NIKMATI JARINGAN INTERNET DI TAMAN KOTA

Warga Kota Medan tidak perlu jauh-jauh jika hendak mengakses jaringan internet. Cukup mengunjungi taman kota seperti Tamah Ahmad Yani dan Lapangan Merdeka Medan. Pemerintah Kota Medan telah mengkoneksikan jaringan internet di kawasan ini.

Taman yang kita pasangi jejaring internet belum banyak. Yang dua itu yang saya ingat,ujar Kepala Dinas Infokom Medan Darussalam kepada Tribun Medan, Sabtu (19/10).

Dia mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan agar warga Medan dapat terjangkau jaringan internet terutama jaringan internet pintar, yang telah difilter Kita sambungkan jaringan internet yang sudah benar-benar tersaring, tidak bisa membuka situs-situs yang kontennya dilarang,ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga berupaya untuk menempatkan jaringan internet di sejumlah tempat ibadah dengan tujuan awalnya agar seluruh warga melek akan internet.

Tapi kita kesulitan untuk menempatkannya di tempat ibadah Seperti halnya di masjid, harus ada izin dari kenajiran masjid, ujarnya.

Tidak sedikit warga yang berpikiran negatif akan akses internet ini. Sebab, penyebaran akses internet selama ini di Indonesia sempat disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Jadi kadang niat kita bagus, di salah artikan orang lain ujarnya

Ia pun berharap, setelah pemasangan jejaring internet di taman-taman dan lokasi publik lainnya agar dimanfaatkan dengan baik sehingga, tujuan pembangunan itu pun tercapai.