Program Kerjasama LKBN Antara Disambut Baik Walikota Medan

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendukung dan menyambut baik tawaran program kerja sama dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, mengenai penyebaran informasi terkait pembangunan pemerintah daerah berupa "Layar Indonesia".

"Program ini sangat bagus sebagai media memperluas sosialisasi berbagai program Pemko Medan kepada masyarakat," kata Wali Kota saat menerima audiensi Kepala LKBN Antara Biro Sumatera Utara Simon Pramono dan staf di Balai Kota Medan, Selasa (2/9/2014).

Didampingi  Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs  Musadad Nasution,Kadis Kominfo Darussalam Pohan dan Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP, Wali Kota mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan berbagai sosialisasi kepada masyarakat  terkait program-program pembangunan yang dilakukan.

Untuk itu, apa yang ditawarkan LKBN Antara, menurut Eldin sangat sejalan dengan apa yang dilakukan pihaknya saat ini, karena dengan adanya "Layar Indonesia" tersebut, sosialisasi berbagai program akan semakin luas dan cepat sampai kepada  masyarakat.

"Kami sangat senang dan mendukung program ini. Karena dapat menampilkan berbagai informasi secara langsung kepada masyarakat tentang berbagai program pembangunan sekaligus juga dapat menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk terus bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kota Medan," katanya.

Sementara mengenai lokasi pemasangan, mantan Sekda Medan ini menuturkan, mengingat esensi program Layar Indonesia tersebut adalah sebagai media sosialisasi, ia menyarankan untuk terlebih dahulu dilakukan survey ke lapangan, sehingga nantinya keberadaanya benar-benar dapat menjadi perhatian masyarakat.

"Kita survey dulu dimana lokasi yang cocok. Ini tidak terlalu rumit, jadi tentunya bisa secepatnya dipasang sehingga kerjasama ini dapat segera kita realisasikan,"  ungkapnya.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Sumut Simon Pramono mengatakan dalam upaya mendekatkan layanan kepada mayarakat, Antara menyiapkan "Layar Indonesia", yakni media layar lebar (LED-Large Electronic Display) untuk menampilkan informasi secara langsung sekaligus memperindah kota.

"Layar Indonesia" adalah media digital luar ruang berupa layar lebar dengan ukuran 4X6 meter berbasis internet menampilkan informasi berbentuk teks, foto, animasi dan video hasil liputan wartawan Antara bekerjasama dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Program ini juga bertujuan membantu pemerintah mensosialisasikan program-program kerja dan menyediakan berita-berita terkini sehingga pemerataan informasi kepada masyarakat tercapai secara tepat.

”Juga dapat dijadikan sebagai media promosi potensi daerah ke daerah lain di seluruh Indonesia, karena sistemnya terkoneksi secara nasional. Untuk Sumut kita rencanakan dipasang di tiga titik yakni di Medan, Binjai dan Serdang bedagai," katanya.