Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP hadiri peringatan Hari Pers Nasional yg ke 130

Pj Walikota Medan Drs. H. Randiman Tarigan, M.AP diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan, M.AP menghadiri peringatan Hari Pers Nasional yang ke 130 tahun di Gedung digital library Kampus Unimed,Selasa (9/2). Peringatan Hari Pers Nasional tahun ini menampilkan pameran surat kabar dan majalah yang terbit di Medan mulai dari tahun 1886 hingga 2016. Sedikitnya ada sekitar 80 surat kabar dan majalah yang dipamerkan.

Darussalam Pohan dalam sambutanya mengaku sangat mengapresiasi dengan digelarnya pameran surat kabar dan majalah yang terbit di Kota Medan, sebab surat kabar ataupun majalah dinilai dapat menjadi sebuah jembatan informasi, baik untuk menerima, menampung ataupun menyalurkan informasi dari surat kabar itu sendiri maupun dari masyarakat.

Kedepannya Darussalam berharap surat kabar dapat semakin berkembang dan menyajikan berita-berita yang semakin baik, aktual serta berimbang sehingga kebutuhan informasi bagi masyarakat dapat terpenuhi karena keberadaan surat kabar sangat dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, untuk itu saya berharap persurat kabaran dapat lebih berkembang dan lebih baik lagi pada masa yang akan datang. 

Sementara itu, Rektor Unimed Prof DR Syahwal Gultom MPd menjelaskan, acara pameran tersebut bisa menjadi rujukan untuk insan pers dalam berkarir, karena diangkat kembali sejarah-sejarah surat kabar di Sumut sejak dari pertama terbit. "Saya optimis surat kabar tidak akan punah dan tidak akan kalah dibandingkan online. Karena online unggulnya dipercepatan, sedangkan surat kabar lebih kearah pendalaman,"ungkap Syahwal.