Kadis Kominfo Kota Medan Menghadiri Pemberian Penghargaan Kepada Kota Medan Sebagai Daerah Yang Telah Berkontribusi Terhadap Dunia Otomotif Indonesia

Penghargaan itu diberikan langsung Managing Editor Tabloid Oltomotif, Panji Maulana didampingi Rio Fajar Avinatara selaku Car dan Audio Editor bersama beberapa awak redaksi Tabloid Otomotif di rumah dinas Wali kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (2/8). Turut mendampingi Wali Kota Medan dalam pemberian penghargaan itu Kadis Komunikasi dan Indormatika Kota Medan, Drs Darussalam Pohan MAP.
Panji menjelaskan, penghargaan ini diberikan dalam rangka HUT ke-25 Tabloid Otomotif. Selanjutnya, mereka melakukan napak tilas ke-25 kota di Indonesia, salah satunya Kota Medan. Dipilihnya Medan sebagai salah salah satu kota tujuan napak tilas , sekaligus diberikan penghargaan lantaran dinilai sangat berkontribusi besar dalam dunia otomotif di IndoneBuktinya beber Panji, dunia balap motor sport cukup bergeliat di Kota Medan sehingga melahirkan banyak pembalap nasional, baik itu road race, balap mobil maupun motor cross. Di smaping itu komunitas otomotif juga cukup banyak di Kota Medan. Di tambah lagi pasar industri otomotif di Kota Medan juga cukup berkembang dibandingkan kota-kota lain di Pulau Sumatera.
“Atas dasar itulah kami memberikan apresiasi kepada Kota Medan dengan memberikan penghargaan bertajuk kontribusi untuk negeri. Kami harapkan dengan penghargaan yang diberikan ini, geliat otomotif di Kota Medan semakin maju dan berkembang lagi,” kata Panji.
Setelah Kota Medan, Panji mengungkapkan mereka akan melanjutkan napak tilas kembali ke sejumlah kota di Indonesia lainnya. Dari 25 kota yang telah ditetapkan menjadi tujuan napak tilas, tinggal 8 kota lagi yang belum mereka kunjungi diantaranya Kota Palembang, Bali, Balik Papan, Makasar serta Menado.
Kepada Wali Kota, Panji berharap kontribusi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya, terutama dalam rangka mengajak para muda untuk terlibat dengan komunitas otomotif sehingga terhindar dari perbuatan negatif. “Yang lebih penting lagi bagaimana me-manage lalu-lintas di Kota Medan sehingga lebih baik lagi, termasuk bagaimana merubah budaya mengemudinya yang terkesan masih ugal-ugalan di jalan raya,” ungkapnya.
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Hasan Basri, Kadis Kominfo Kota Medan, Darusalam Pohan dan Kabag Humasy, Budi Hariono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Tabloid Otomotif tersebut. Diharapkannya, penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih besar lagi dalam berkontribusi dalam dunia otomotif.
“Semua yang kita lakukan ini semata-mata untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam berlalulintas. Apalagi pertumbuhan otomotif di Kota Medan cukup tinggi, sedangkan ,” lebar jalan tidak bertambah,” ungkap Wali Kota.
Untuk itu Wali Kota beserta jajarannya terus berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berlalulintas. Selain akan membangun jembatan layak di beberapa persimpangan yang rawan kemacetan, Pemko Medan juga berencana akan membangun 8 titik perlintasan kereta api melalui jalur atas guna mengurai kemacetan.
Kemudian mendukung penuh setiap kegiatan otomotif yang digelar, terutama para komunitas otomotif. “Hal itu kita lakukan agar masyarakat dapat menyalurkan hobi otomotifnya dengan cara yang benar, sehingga tidak ugal-ugalan di jalan raya sehingga membahayakan para pengguna jalan lainnya. Di samping itu pun kita menyediakan lahan bagi pecinta otomotif, terutama offroad di lahan Cadika Pramuka,” papar Eldin