Kadis Kominfo Jadi Narasumber di Forum Knowledge Sharing Pengelolaan SP4N- LAPOR

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan Zain Noval, S.STP, MAP menjadi narasumber di Forum Knowledge Sharing Pengelolaan SP4N-LAPOR yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) di ruang Serba Guna lantai 1 KemenPAN RB, Selasa (02/10).

Forum Knowledge Sharing yang merupakan pertemuan berbagi pengetahuan antar pengelola pengaduan pelayanan publik
guna peningkatan kualitas pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang ada di Pemerintah Daerah ini, selain dari Pemko Medan juga menghadirkan narasumber dari Pemko Bandung, Pemko Banjarmasin dan Pemkab Bojonegoro.

Selain itu, Forum Knowledge Sharing ini juga menghadirkan pembicara dari Kantor Staf Kepresidenan dan Ombudsman RI. Melalui Forum ini kualitas pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang sejalan dengan Peraturan Presiden No.76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan pelayanan publik dapat meningkatkan di masing - masing daerah.

Pada Forum Knowledge Sharing pengelolaan SP4N LAPOR ini di sosialisasikan kompetisi pengelolaan SP4N LAPOR Nasional. Ada 5 kategori berdasarkan jenis entitas peserta kompetisi, yakni Kementerian/Lembaga (K/L), Pemprov, Pemkot, Pemkab, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kriteria dalam kompetisi ini adalah Sistem Pengelolaan SP4N LAPOR yang telah diterapkan sekurang-kurangnya pada Maret 2018.