ASN di Jajaran Dinas Kominfo Kota Medan Ikuti Seminar dan Edukasi Tentang Kesadaran Keamanan Data Pribadi

Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Dinas Kominfo Kota Medan mengikuti seminar dan edukasi tentang kesadaran keamanan data pribadi, di Gedung Serbaguna Kampus 1 UMA, Sabtu (20/7).

Seminar dan edukasi yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dibuka langsung oleh Anton Setiawan SSI, MM selaku Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN.

Dalam sambutanya Anton Setiawan mengatakan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dibentuk dengan tujuan mengantisipasi bangsa negara tergadap kemajuan teknologi informasi yang memberi dampak positif maupun negatif terhadap kehidupan sehari-hari.

Tugas dari BSSN ialah bertanggung jawab mewujudkan keamanan nasional dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena itu seminar ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna teknologi tentang pentingnya kesadaran keamanan data pribadi.

"Kita harus membangun kesadaran keamanan data pribadi sehingga kita yang menggunakan teknologi memiliki keamanan terhadap diri sendiri, keluarga dan masyarakat."kata Anton Setiawan.

Dalam seminar ini juga menghadirkan narasumber dari Dosen Politeknik Negeri Medan, DR. Roslina,MIT, dan Dosen Universitas Malikussaleh, DR.Dahlan Abdullah.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan