Dinas Kominfo Medan Utus Peserta Ikuti Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan mengutus peserta untuk mengikuti kegiatan Asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PAN-RB di Hotel Le Polonia yang berlangsung 6 sampai 7 Agustus 2019.

Kegiatan yang juga diikuti utusan 55 kabupaten/kota ini dibuka oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB, Rini Widyatini, Selasa (6/8) pagi di Hotel Le Polonia.

Tahun lalu Kementerian PAN-RB melakukan evaluasi SPBE terhadap 616 instansi pemerintah pusat maupun daerah. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan evaluasi tersebut maka dilaksanakan asistensi SPBE kepada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah pada tahun ini.

Kegiatan asistensi SPBE merupakan bentuk pendampingan Kementerian PAN-RB kepada instansi pusat dan daerah dalam penerapan SPBE, serta meningkatkan indeks SPBE. Imam mengatakan jika pihaknya tidak sekadar meningkatkan penerapan dan indeks SPBE, melainkan juga bagaimana implementasi dapat dijalankan secara terpadu. Dalam asistensi ini, peserta akan diberikan materi tentang Integrasi Aplikasi dan Keamanan SPBE, Layanan Admininistrasi Pemerintahan, juga Layanan Publik.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan