Dinas Kominfo Kota Medan Menerima Kunjungan Dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumut

Dinas Kominfo Kota Medan menerima kunjungan dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumatera Utara. Kehadiran Ketua KIP Provinsi Sumut, Drs. Robinson Simbolon didampingi sejumlah pengurus diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP.MAP di kantor Dinas Kominfo kota Medan, Selasa (17/9). Kunjungan ini dalam rangka visitasi guna melihat langsung pusat pelayanan informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Medan yang ada di Dinas Kominfo kota Medan.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KIP Provinsi Sumut juga mengecek langsung fasilitas Data Center Pemko Medan. Kepala Dinas kominfo Kota Medan menjelaskan bahwa fasilitas Data Center dan Command Center milik Pemko Medan ini saling terhubung.  Dari kedua fasilitas ini maka seluruh OPD dapat terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat untuk memproleh pelayanan informasi.

"Dengan adanya Data Center dan Command Center ini seluruh data OPD saling terintegrasi maka akan memudahkan masyarakat untuk memproleh informasi."kata Zain Noval. Selain itu, Dinas Kominfo Medan juga mengelola Medan Rumah Kita (MRK) dan SP4N LAPOR yaitu berupa aplikasi pengaduan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampailan aspirasi dan keluhannya.

"Semua pengaduan tersebut terhubung langsung ke pusat, dan segera di tindak lanjuti oleh OPD terkait."jelas Zain Noval. Sementara itu usai melakukan tinjaunyan Ketua KIP Provinsi Sumut Robinson Simbolon mengatakan apa yang dimiliki Pemko Medan ini sudah sangat baik, dirinya juga berharap Data Center dan Command Center milik Pemko Medan dapat terus dikembangkan sehingga menjadi yang terbaik.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan