Diskominfo Medan Lakukan Pembinaan Pembangunan Metadata Statistik Sektoral

Pemko Medan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Medan melakukan Pembinaan Pembangunan Metadata Statistik Sektoral ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah Rabu (11/09) di Aula Kantor Dinas Kominfo Medan. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Medan, Arrahmaan Pane, S.STP, M.AP yang diwakili Sekertaris Dinas, Dr. M. Agha Novrian, S.S.T.P., M.Si didampingi Kepala Bidang Statistik dan Informasi Publik, Rizka Firdahlia, S.Sos beserta jajaran.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Badan Pembangunan Perencanaan Daerah Kota Medan, Badan Pusat Statistik Kota Medan dan USAID ERAT ini dilakukan dalam rangka penguatan kapasitas data prioritas sesuai dengan amanah yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-5889 tahun 2021 tentang hasil verifikasi, validasi dan inventarisasi pemutakhiran klasifikasi kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Hadir pada kegiatan ini perwakilan BPBD Kota Medan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Dinas Kesehatan Kota Medan, Dinas SDABMBK Kota Medan, Dinas Perkimcikataru Kota Medan, Dinas P3APMP2KB Kota Medan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Medan, Dinas Sosial Kota Medan serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan